Waspada, Pencurian Ban Mobil Marak

BEKASI – Pencurian ban dan velg mobil saat diparkir kian marak terjadi. Ketua Umum Benteng Bekasi, Rd Turangga mengingatkan pemilik kendaraan roda empat untuk tetap waspada terhadap kasus pencurian itu.

“Masyarakat diminta membentengi diri sendiri dengan menjaga barang miliknya saat di parkiran,” kata Turangga usai memberikan ceramah di Mushola Desa Hegarmukti, Selasa (28/01/2020) malam.

Turangga juga mengajak pemilik kendaraan menambah pengamanan di mobil mereka masing-masing, sehingga terhindar dari aksi pencurian ban dan velg.

“Bisa saja pemilik menambah pengamanan dengan rantai atau sejenisnya, jangan tergantung dengan aparat keamanan. Pengamanan tergantung kepada individu jangan sampai lengah,” katanya.

Saat ini, lanjut Turangga, kasus pencurian ban dan velg mobil belum meresahkan, sehingga belum adanya imbauan dari kepolisian dalam kasus itu.

“Kasus ini belum meresahkan sehingga belum ada imbauan dari kepolisian, tapi saya mengingatkan modus pencurian velg ban mobil dengan cara mengganti roda mobil dengan batu bata sedang marak terjadi, khususnya di wilayah Cikarang,” ungkapnya.

“Kriminal jenis ini sudah mulai terjadi, dan pelaku tidak segan-segan beraksi pada siang hari, jadi harap hati-hati karena cara kerja pencuri ban mobil ini sangat cepat, dalam hitungan menit ban mobil hilang,” ungkapnya. (ewd)

115 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Musrenbang Cikarang Timur, Bupati Ingin Tuntaskan Pembangunan Sekolah

Sel Jan 28 , 2020
BEKASI – Pencurian ban dan velg mobil saat diparkir kian marak terjadi. Ketua Umum Benteng Bekasi, Rd Turangga mengingatkan pemilik […]

Get 30% off your first purchase

Got it!
X