Warga RW 05 Perumnas 1 Semprotkan Disinfektan Seminggu Sekali

KabarHaBe.com – Warga RW 05 Perumnas 1 Kelurahan Kranji. Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi terus melakukan upaya penyemprotan dengan Disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19), Minggu (12/4/20)

Penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah RW 05 yang terdiri dari RT 01 sampai RT 08 akan terus dilakukan seminggu sekali. Hal ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran di tengah pandeminya Virus Corona atau Covid -19 saat ini.

Menurut Ketua RT 02 Amprianto sehari sebelum dilakukan penyemprotan, pihaknya sudah melakukan pemberitahuan berupa pengumuman melalui grup RT bahwa guna memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid -19 diwilayah kita akan melakukan penyemprotan Disinfektan setiap satu minggu sekali.

Hal ini berdasarkan kesepakatan hasil rapat dengan pengurus RW 05 serta tokoh masyarakat. Adapun pembiayaannya dari swadaya masyarakat di masing- masing RT.

“Guna memutus rantai penyebaran Virus Covid -19, kami melakukan penyemprotan Disinfektan setiap satu minggu sekali di masing – masing RT di wilayah RW 05,” ujarnya.

Sementara Ketua RW 05 Asep Supriyadi, menjelaskan, warganya bersama pemuda Karang Taruna sangat peduli akan kesehatan dan ingin memerangi virus Corona atau Covid -19, untuk itu mereka bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan seminggu sekali.

”Penyemprotan kali ini dilakukan yang kedua kalinya. Seperti diketahui, virus Corona ini sudah mewabah di Indonesia dan di Kota Bekasi sendiri sudah diberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk itu tindakan antisipasi pencegahan sangat perlu dilakukan di wilayah kami,” kata Asep.

Asep menuturkan penyemprotan disinfektan di wilayahnya merupakan keinginan bersama seluruh warga.

”Penyemprotan disinfektan ini adalah swadaya masyarakat dari masing- masing RT dalam rangka memerangi virus Corona di wilayah kami,” katanya.

Masih menurut Asep, pencegahan virus Corona merupakan tanggungjawab semua masyarakat Indonesia, untuk itu dengan mematuhi anjuran pemerintah seperti Stay Home, Social Distance dan tidak melakukan kumpul- kumpul merupakan salah satu bentuk tanggungjawab warga memerangi virus corona.

”Pembasmian Covid 19 ini adalah tanggungjawab bersama, bukan saja tanggungjawab pemerintah semata. Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat di RW 05, untuk tetap optimistis wabah ini segera berakhir,” kata Asep.

Asep juga mengucapkan terima kasih kepada pemuda Karang Taruna serta seluruh warga yang sudah membantu pelaksanaan antisipasi penyebaran Corona di RW 05. (ewd)

35 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gerakan Peduli Sesama, AOB Kabupaten Bekasi Bagikan Sembako

Ming Apr 12 , 2020
KabarHaBe.com – Warga RW 05 Perumnas 1 Kelurahan Kranji. Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi terus melakukan upaya penyemprotan dengan Disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19), Minggu (12/4/20) Penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah RW 05 yang terdiri dari RT 01 sampai RT 08 akan terus dilakukan […]