Rab. Okt 23rd, 2019

Warga RW 05 Perumnas 1 dan Ustadz Solmed Gelar Tabligh Akbar

KabarHaBe.com – Ratusan warga RW 05 perumnas 1 Kelurahan Kranji, ramai-ramai menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 hijriyah dengan Tabligh Akbar bersama Ustadz Soleh Mahmoed (Solmed) di depan masjid Al Mujahidin, Sabtu (21/9/2019) malam.

Rangkaian kegiatan Tabligh Akbar ini dilakukan mulai dari pagi diisi dengan berbagai perlombaan seperti santunan anak yatim dan duafa, lomba Adzan, lomba mewarnai dan lomba hapalan ayat-ayat pendek yang diikuti sebanyak 150 anak.

Ketua panitia Nuri Muharizain dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan ini sebelumnya diadakan lomba seperti lomba mewarnai, lomba Adzan dan lomba hapalan ayat- ayat pendek yang diikuti sebanyak 150 anak dari mulai TK, SD dan SMP dan santunan anak yatim piatu dan duafa.

“Alhamdulillah kegiatan ini terselenggara atas partisipasi warga RW 05, sehingga terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses. Perlu diketahui rangkaian kegiatan ini Alhamdulillah dana sumbangan terkumpul sebesar Rp 90 juta lebih,” ujarnya.

Nuri berharap ke depannya kegiatan ini akan terus terselenggara kepada warga RW 05 yang sudah menyumbangkan sedikit rezekinya semoga selalu diberi keberkahan dan dilipatgandakan rezekinya sehingga acara ini dapat dilakukan setiap tahun secara sukarela. Antusias masyarakat cukup tinggi setiap menyambut 1 Muharram sebagai ungkapan rasa syukur akan tibanya tahun baru Islam.

“Semoga kita semua dapat kembali menyabut 1 muharam tahun depan,” kilahnya.

Ketua DKM Masjid Al Mujahidin Yusup Lc menyampaikan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah dilakukan sejak 31 Agustus 2019 berbagai kegiatan serta perlombaan telah dilaksanakan. Hal ini sebagai bentuk sinerginya antara RW 05 dengan pengurus DKM yang selalu mensupport dan tak juga ucapan terima kasih kepada ketua panitia yang sukses melaksanakan rangkaian kegiatan yang sungguh mulia ini.

Sementara Ketua RW 05 Asep Supriadi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada warga RW 05 karena sangat antusias menyambut Tabligh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru islam. Semoga kegiatan ini bisa berdampak lebih positif dan kedepannya bisa lebih baik lagi.

Asep juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus DKM masjid Al Mujahidin serta panitia yang sudah melaksanakan acara ini dengan baik. (ewd)

151 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *