Warga RT 02 Lakukan Gotong Royong Bersihkan Jalan

Bogor, KabarHaBe.com- Puluhan warga RT 02 RW 09 Kampung Sukagalih Desa Karyasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor melakukan gotong royong membersihkan jalan dan got dari sampah serta semak- semak belukar. Demi kenyamanan dan kebersihan warga setempat. Minggu (19/04/20).

Pantauan KabarHabe.com jalan yang menghubungkan dengan jalan utama ini kondisinya kian memprihatinkan. Terlebih lagi, drainase di sepanjang perlintasan tidak berfungsi secara maksimal. Sehingga ketika hujan deras, air meluap dan menutup badan jalan tersebut sehingga terjadi longsor.

Ketua RT 02 Imas yang biasa dipanggil Iim yang belum lama terpilih menjadi RT menjelaskan, Gotong Royong ini merupakan yang pertama dilakukan, ini merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong yang saat ini sudah mulai pudar.

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini salah satu program kerja RT 02 guna menjaga kebersihan dan kenyamanan dan menjaga lingkungan kampung agar tetap selalu bersih.

“Maka bersama warga masyarakat kita lakukan gotong royong sekaligus memberikan contoh bagi yang lain untuk selalu jaga kebersihan,” kata Iim

Adapun sasaran yang ingin dicapai, Iim mengatakan selalu menjalin sinergitas antar warga agar RT 02 RW 09 Kampung Sukagalih Desa Karyasari agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan menanamkan sifat gotong royong.

Sementara , ketua RW 09 Dudi menjelaskan jika tidak ada halangan setiap Minggu selalu dilakukan kegiatan gotong royong bersama warga dengan lokasi yang berbeda beda agar lingkungan selalu bersih .

Selain itu, kami berharap kepada pihak Desa agar cepat tanggap terhadap keluhan warga yang mengingikan agar jalan yang longsor untuk segera diperbaiki, karena jalan tersebut merupakan akses jalan penghubung dengan jalan utama, terangnya. (ewwy)

56 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rapat Evaluasi PSBB di 4 Wilayah Kepala Daerah Menuggu Hasil Kemenkes dan Gubernur Jabar

Ming Apr 26 , 2020
Bogor, KabarHaBe.com- Puluhan warga RT 02 RW 09 Kampung Sukagalih Desa Karyasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor melakukan gotong royong membersihkan jalan dan got dari sampah serta semak- semak belukar. Demi kenyamanan dan kebersihan warga setempat. Minggu (19/04/20). Pantauan KabarHabe.com jalan yang menghubungkan dengan jalan utama ini kondisinya kian memprihatinkan. Terlebih […]