Rab. Okt 23rd, 2019

Waka Polsek Cikarang Timur Redam Aksi Demo Ibu- Ibu

Cikarang timur, KabarHaBe.com – Berawal akan adanya penutupan jalan akses Citarik Menye menuju jalan Kalenderwak dan Tobor, hal tersebut membuat para warga khususnya ibu-ibu melakukan aksi demo, yang dimana akses jalan tersebut tidak ingin di tutup oleh PT.Multi Starda.

Gerakan spontanitas dari warga Kampung Citarik Menye yang memprotes akan ditutupnya jalan tersebut bertepatnya di Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Guna tidak terjadi adanya keributan antar warga dan pihak PT.Multi Starda Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi melaksanakan pengamanan kegiatan demo tersebut, pengamanan demo tersebut di pimpinan langsung Wakapolsek Cikarang Timur (AKP Tri Gunawan, S.E).

“Saya mengharapkan warga Kampung Citarik Menye untuk melakukan dialog atau musyawarah dengan pihak PT.Multi Starda, jangan sampai melakukan demo apalagi yang anarkis,” ucap Waka Polsek Cikarang timur.

“Sebagai unsur muspika saya mengharapkan adanya dialog kami bisa memfasilitasi bisa di kantor desa atau di kantor kecamatan dengan catatan ga boleh banyak – banyak perwakilan warga saja yang dianggap mampu untuk melakukan dialog dengan pihak perusahaan”. Tambah AKP Tri Gunawan SE.

Sebagai perwakilan dari pihak perusahaan bapak Juanda mengatakan” hamparan yang akan ditutup adalah merupakan zona kawasan industri multi starda sesuai dengan fakta hukum yang ada, jelas bapak Juanda.

“Saya mohon tunjuk oleh warga atau tokoh masyarakat untuk berdialog dengan perusahaan menyangkut permasalahan ini,
Masalah rencana penutupan jalan itu dari Pihak PT dan saya bukan pengambil kepututusan di tutup atau tidaknya. Tambah bapak Juanda.

“Saya mengharapkan bahwa jalan ini merupakan fasilitas umum dan satu – satunya akses tercepat yang digunakan warga untuk beraktivitas sehari-hari, baik anak – anak yang akan sekolah maupun kami yg menggunakan jalan ini” ungkap bapak Carman salah satu dari pihak warga.

Kegiatan demo warga berlangsung dengan kondusif dan aman sekitar jam 15.45 wib berangsur-angsur warga meninggal tempat tersebut, (ful).

82 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *