Rab. Okt 23rd, 2019

UKW Bekasi Selesai dengan Kelulusan 71 Persen

KabarHaBe.com – Uji Kompetensi Waratawan Bekasi di Hotel Grand Cikarang selesai dilaksanakan, Kamis (27/6/2019) dan ditutup Kasubag Humas Pemkab Bekasi mewakili Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

UKW yang digelar Humas Pemkab Bekasi bekerjasama dengan PWI Bekasi dan Dewan pers diikuti sebanyak 25 peserta dari berbagai media.

Dari jumlah peserta yang mengikuti UKW sebanyak 10 wartawan dinyatakan tidak lulus karena berbagai penilaian.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penguji Kamsul Hasan dari PWI Pusat mengatakan, peserta yang lulus UKW hendaknya bekerja lebih baik, karena wartawan yang telah lulus UKW memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam menjaga kredibilitasnya sebagai wartawan.

“Wartawan yang telah lulus UKW harus benar-benar bekerja profesional dengan tidak melanggar kode etik jurnalistik,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat Syafrin Zaini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bekasi dan PWI Bekasi yang telah melaksanakan kegiatan UKW ini dan mengajak wartawan peserta UKW untuk terus bersinergi dengan PWI.

Sementara Ketua PWI Bekasi mengucapkan terima kasih kepada PWI Jabar yang telah mengirimkan tim penguji yang cukup profesional di bidangnya.

Sementara kepada peserta yang lulus UKW diminta tidak melanggar kode etik jurnalistik dan mengharapkan kondisi di pemerintahan Kabupaten Bekasi lebih kondusif.

Dalam sambutan penutupan UKW, Kasubag Humas Pemkab Bekasi, Ramdhan yang mewakili Bupati Bekasi berterima kasih dengan suksenya penyelenggaraan UKW ini.

Ramdhan sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan peserta UKW dan mengimplementasikan diri dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Dia juga sangat bangga karena tingkat kelulusan peserta UKW mencapai 71 persen. Ke depan diharapkan menjadi lebih baik lagi. (ewd)

127 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *