Sab. Des 7th, 2019

TKSK Kabupaten Bekasi Jadi Duta Tingkat Nasional Seleksi Empat Pilar Sosial

KabarHaBe.com – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi berhasil raih juara 1 hasil seleksi empat pilar sosial berprestasi yang dilakukan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Keempat pilar sosial tersebut adalah Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Ini menjadi kebanggaan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi karena menjadi perwakilan dari Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional. Hal ini merupakan hasil seleksi yang dilalukan Dinas Sosial Jawa Barat yang diikuti dari perwakilan kota/kabupaten se- Jawa Barat.

Koordinator TKSK Kabupaten Bekasi Ajat Sudrajat mengatakan, keempat pilar sosial yang menjadi duta Jawa Barat di tingkat nasional tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat sejak beberapa minggu.

Menurut Ajat, peserta dari seluruh perwakilan se Jawa Barat berjumlah 40 orang dari 27 Kota/ Kabupaten. Hasil yang diproleh Dinsos Kabupaten Bekasi di antaranya juara 1 TKSK, juara 2 LKS dan juara 4 Karang Taruna.

“Seleksi pilar-pilar sosial berprestasi untuk nasional akan dilaksanakan Kementerian Sosial RI selama delapan hari, terhitung sejak 12-19 Agustus 2018,” kata Ajat.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Abdilah merasa bangga dengan diraihnya penghargaan oleh empat pilar tesebut.

“Alhamdulillah Dinas Sosial Kabupaten Bekasi melalui lomba empat pilar berhasil meraih peringkat pertama/juara 1 TKSK hasil seleksi empat pilar sosial berprestasi yang dilakukan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya penghargaan itu merupakan kebanggaan baginya karena menjadi perwakilan dari Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional.

Seperti diketahui seluruh perwakilan se Jawa Barat berjumlah 40 orang dari 27 kota/kabupaten. Hasil yang diperoleh Dinas sosial Kabupaten Bekasi di antaranya: Juara Pertama TKSK, juara Kedua LKS melalui Yayasan Alfajar, juara keempat Karang Taruna.

Juara pertama TKSK atas nama Chefy Sahrul Sidiq juara kedua LKS melalui Yayasan AlFajar juara empat Karang Taruna perwakilan dari Jatimulya. (Ewd)

135 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *