Terkait Ucapan “Wartawan Gila” Ketua Pokja Wartawan: Ini Penghinaan Terhadap Wartawan

KabarHaBe.com – Pasca pemberitaan salah satu media online tentang Kades yang diduga Mark Up anggaran pembangunan Posyandu berbuntut panjang.

Pasalnya ada salah satu oknum aparatur Desa Jatireja (Kadus) kepada rekan wartawan melalui pesan Whatshaap (WA) mengatakan ”Wartawan Gila”.

Perkataan oknum perangkat Desa Jatireja tersebut diduga telah melecehkan atau menghina profesi wartawan sehingga menimbulkan kecaman dari berbagai pihak.

Kata “Wartawan Gila” yang tersebar di banyak media online, oleh oknum Kadus di Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur, mendapatkan reaksi keras dari Ujang Suryadi Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bekasi, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi, Selasa (14/01/2020).

Ujang mengatakan tidak terima dengan perkataan oknum kadus, yang diduga sudah menghina profesi wartawan, hanya dengan meminta maaf kepada sebagian rekan – rekan wartawan.

“Saya rasa tidaklah cukup hanya dengan meminta maaf kepada sebagian rekan-rakan wartawan saja, pasalnya ini penghinaan terhadap profesi sebagai wartawan dalam artian bukan hanya ditujukan ke satu orang melainkan ke semua yang berprofesi sebagai wartawan yang ada di Indonesia bahkan dunia,” tegasnya.

Menurutnya, penghinaan terhadap profesi wartawan yang diduga dilakukan oknum perangkat Desa Jatireja tersebut berpotensi dapat dipidanakan dengan merujuk Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penghinaan.

“Sungguh sangat menyayat perasaan kami sebagai pekerja media,” ujarnya.

Ujang mendesak agar aparat kepolisian menindaklanjuti perkara hukum yang diduga dilakukan oknum Kadus Jatireja terkait ucapannya yang telah menghina profesi wartawan. Pasalnya tugas jurnalis telah dilindungi Undang-Undang.

“Untuk itu kami meminta kepada aparat kepolisian menindaklanjuti pasal penghinaan yang diduga dilakukan  oknum perangkat Desa Jatireja terhadap insan pers,” tutupnya.(Ewwy/Bry)

186 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panlih Langgar Aturan, Mahasiswa Akan Demo DPRD

Kam Jan 16 , 2020
KabarHaBe.com – Pasca pemberitaan salah satu media online tentang Kades yang diduga Mark Up anggaran pembangunan Posyandu berbuntut panjang. Pasalnya ada salah satu oknum aparatur Desa Jatireja (Kadus) kepada rekan wartawan melalui pesan Whatshaap (WA) mengatakan ”Wartawan Gila”. Perkataan oknum perangkat Desa Jatireja tersebut diduga telah melecehkan atau menghina profesi […]

Pariwara