Ming. Okt 20th, 2019

Tak Hadiri Penanaman Mangrove H. Apuk: Bupati Bekasi Tak Peduli pada Masyarakat Gembong

Kabupeten Bekasi – Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H Apuk Idris kecewa dan mengatakan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja tidak peduli terhadap masyarakat Muara Gembong, lantaram tidak hadir dalam Karya Bakti penanaman mangrove dalam rangka HUT TNI ke-74.

“Seharusnya yang berdiri di sini adalah Bupati, tapi sepertinya Bupati tidak ada kepedulian kepada masyarakat Muara Gembong,” tegasnya, saat memberikan sambutann dalam Bakti Karya penanaman Mangrove di Pesisir Pantai Bungin, Kecamattan Muara Gembong, Senin (7/10/2019).

Namun demikian, Apuk Idris, bersyukur organisasi yang dikomandaninya diberikan kesempatan untuk bisa bekerja sama dalam kegiatan karya bakti dalam rangka HUT TNI ke-74.

“Saya bersyukur, alhamdulillah Pemuda Pancasila diberi kesempatan bekerjasama dengan orangtua kita (TNI-red). Selamat Ulang Tahun TNI ke -74,” ujarnya.

Masih kata H. Apuk Idris, kader Pemuda Pancasila harus sadar, jika organisasi Pemuda Pancasila sejatinya terlahir dari rahim TNI/POLRI.

“Kita harus sadar, bahwa Pemuda Pancasila dilahirkan oleh TNI/Polri,” ungkapnya.

Sementara Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksamana Pertama Maman Firmansyah dalam sambutannya mengatakan, kepedulian daerah akan sangat bergantung kepada masyarakat di daerah itu sendiri.

“Sejarah sudah menyatakan, bahwa jatidiri TNI adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” tandasnya.

Dikatakannya, bakti TNI pada HUT ke-74, serempak seluruh Indonesia secara bersama-sama untuk membantu masyarakat dengan menanam mangrove di wilayah pesisir salah satunya di Pantai Bungin, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

“Atas bakti TNI kepada masyarakat, Insya Allah akan ditanam sekitar 4 ribu pohon mangrove,” katanya.

Dirinya berharap, masyarakat tetap peduli dan merawat pohon mangrove yang telah ditanam secara bersama sesuai dengan yang diharapkan.

“Mudah-mudahan mangrove bisa tumbuh sesuai yang diharapkan. Karena, salah satu cara mencegah abrasi adalah dengan tanaman mangrove,” pungkasnya.

Dalam kegiatan karya bakti penanaman pohon mangrove melibatkan Kolinlamil, Korem Wijaya Kusuma 0507, Kodim 0507, Polres Kabupaten Bekasi, pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, Syahbandar Tanjung Priok, KPLP Tanjung Priok, Bea Cukai Tanjung Priok, PT. Pelindo, Indonesia Power, Mahasiswa dan Pelajar, serta masyarakat dari warga sekitar lokasi penanaman. (ewd)

110 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *