Sen. Okt 21st, 2019

Sambut Hari Jadi ke 69, Pemkab Bekasi Gelar Festival Busana Pengantin

KabarHaBe.com – Dinas Pariwisata Kabupaten BekSi menggelar Festival Busana Pengantin 2019 selama tiga hari, dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I), Juhandi, Rabu (24/7/209) di gedung Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi, Cikarang Timur. 

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 69 tahun. Serta, Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun.

Juhandi berharap, dalam kegiatan seperti masyarakat dapat lebih mengembangkan dan mempertahankan segala unsur yang berkaitan dengan ciri khas Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan Festival Busana Pengantin Khas Kabupaten Bekasi ini merupakan sarana melestarikan dan mempromosikan potensi daerah.” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pameran peragaan busana pengantin khas Kabupaten Bekasi yang diperagakan oleh model. Selain peragaan busana, dalam festival disediakan stand pameran busana, dan makanan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Encep Supriatin Jaya mengatakan, akan ada berbagai perlombaan busana pengantin khas Kabupaten Bekasi.

Perlombaan dilaksanakan pada Kamis (25/7) dengan menghadirkan juri yang kompeten di bidangnya. Serta, terdapat penampilan band yang berasal dari mahasiswa Pelita Bangsa.

“Perlombaan busana pengantin khas Bekasi besok akan kita selenggarakan. Dengan menghadirkan juri-juri yang berkompeten,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara (Event Organiser) Ani saat ditemui KabarHaBe.com mengungkapkan kegiatan ini dikemas dengan sebaik-baiknya.

“Melalui kegiatan Festival Busana Pengantin ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi melalui pelestarian busana pengantin khas Bekasi,” paparnya.

Menurutnya, kepercayaan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi kepada pihaknya untuk menyelenggarakan Festival Busana Pengantin, bukan pertama kali, namun sudah beberapa kali pihaknya sebagai penyelenggar.

“Kami hanya penyelenggara. Sedangkan yang memfasilitasi pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata. Melalui kegiatan ini kami juga berharap kepada seluruh peserta dapat melestarikan busana pengantin khas Bekasi dan masyarakat Kabupaten Bekasi dapat mengenal ciri khas busana pengantin Bekasi,” kilahnya. (ewd)

45 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *