Saat Musrenbang Plt Bupati Dalam Absen Camat dan Kepala Desa

KabarHaBe.com – Tak di sangka, dalam sambutannya Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja secara spontan mengabsen seluruh camat, kades, dan BPD Kabupaten Bekasi, Kamis (21/3/2019).

Ternyata setelah diabsen banyak camat yang tidak hadir di antaranya Camat Cikarang Timur, diwakili karena ada kegiatan, Camat Karang Bahagia, Camat Sukatani, Camat Pebayuran, maksud Plt Bupati karena pada saat itu BPD tidak disebut oleh perwakilan Ketua Dewan, BPD protes.

Setelah mengabsen, Plt Bupati melanjutkan, Musrembang sangat penting, karena perlu sinergi antara sesama desa. Sebab dengan pertumbuhan penduduk banyak kemacetan dimana-mana.

Plt juga berencana akan membangun gedung tinggi buat pusat kebudayaan Kabupaten Bekasi, di dalamnya ada museum budaya Kabupaten Bekasi.

Musrenbang ini dimulai dari desa, ke kecamatan dan musrenbang Kabupaten. Terkumpul ada 9625 kegiatan, dengan total anggaran 8,6 triliun, namun tentu saja semua akan dicarikan skala prioritas karena anggaran terbatas.

Dikatakan Plt Bupati beberapa catatan penting kepada seluruh SKPD yaitu memprioritaskan usulan musrenbang kecamatan, menindaklanjuti dan menjadi rencana kerja masing-masing SKPD, sesuai dengan Undang Undang dan ketentuan yang berlaku. Kedua memberikan kontribusi secara maksimal menghadapi tantangan pembangunan 2020, Ketiga tim anggaran pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi agar melakukan evaluasi secara cepat dalam pelokasian anggaran perangkat daerah memperhatikan skala prioritas, agar dapat dilakukan secara obyektif, Ke empat mengingat anggaran APBD Kabupaten Bekasi yang terbatas sehingga dapat memilih skala prioritas.

“Hadirin yang kami banggakan, untuk dapat melakukan pembangunan secara optimal, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, saya mengajak seluruh stakeholder untuk mengemban, mendukung dan menjalankan dengan baik dan transparan, agar Bekasi Baru, Bekasi Bersih bisa tercapai,” imbuh Plt Bupati. (ewd)

308 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Plt Bupati: Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Terintegrasi

Jum Mar 22 , 2019
KabarHaBe.com – Tak di sangka, dalam sambutannya Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja secara spontan mengabsen seluruh camat, kades, dan […]

Get 30% off your first purchase

Got it!
X