RT 002/01 Harapan Jaya Wajibkan Warganya Cuci Tangan

KabarHaBe.com – Selain melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Kini setiap warga yang ingin masuk lingkungan RT 002 RW 01 Kelurahan Harapan Jaya Bekasi Utara diwajibkan mencuci tangan sehabis beraktifitas di luar rumah.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk selalu menjaga kebersihan terlebih di tengah pandeminya Virus Corona atau Covid-19 saat ini.

“Kami harus mengantisipasi segala kemungkinan pada saat ini. Sehingga warga kami wajibkan mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah,” kata Ketua RT 002 Alfiyan, Jumat (3/4/20).

Menurutnya mencuci tangan merupakan upaya yang wajib dilakukan oleh warganya sebagai upaya pola hidup sehat terlebih di tengah mewabahnya Covid-19.

Setiap warga diwajibkan cuci tangan di depan pintu masuk lingkungan RT 002 sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.

“Tangan harus selalu dijaga kebersihannya. Karena kemungkinan penularan berbagai penyakit semua berawal dari tangan. Jangan memegang area wajah sebelum mencuci tangan,” katanya.

Menurutnya, bagi warga sepulang bekerja di luar rumah sebaiknya menjaga kebersihan tangan dan jangan bersentuhan dengan siapa pun terlebih anak sebelum mencuci tangan atau mandi. Karena berisiko.

Kegiatan mencuci tangan saat masuk lingkungan RT 002 akan berlaku selama masih belum normalnya kondisi saat ini dari wabah Covid-19.

“Saya hanya berharap warga saya semua sehat, terhindar dari berbagai penyakit,” imbuh Alfiyan. (Mas’ah)

27 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penanganan Penyebaran Covid-19, Bupati Bekasi Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha

Jum Apr 3 , 2020
KabarHaBe.com – Selain melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Kini setiap warga yang ingin masuk lingkungan RT 002 RW 01 Kelurahan Harapan Jaya Bekasi Utara diwajibkan mencuci tangan sehabis beraktifitas di luar rumah. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk selalu menjaga kebersihan terlebih di tengah pandeminya Virus Corona atau Covid-19 […]