Ming. Okt 20th, 2019

Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Dipastikan Tidak Terganggu

Kab. Bekasi KabarHabe.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi pastikan rekapitulasi data di tingkat kecamatan tidak terganggu walaupun ada tiga orang petugas PPK mengalami kecelakaan yakni Kecamatan Sukatani, Tambun Selatan dan Kecamatan Kedungwaringin jatuh sakit.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Saiful Bahri mengatakan, bukan hanya dari PPK namun dari pihak Bawaslu pun mengalami hal serupa didalam tahapan rekapitulasi data di tingkat kecamatan yang sakit.(23/04/2019)

“Akan tetapi yang saya pantau tahapan rekapitulasi dikecamatan memang sitem yang ada itu kita punya jajaran cukup banyak yaiti tingkat panwas desa hingga panwas kecamatan otomatis bisa saling membantu,” ungkapnya.

Dia menambahkan begituh juga pihak KPU punya PPK dan KPPS yang bisa membatu merekap. Untuk bawaslu sendiri yang jatuh sakit hanya mengalami kelelahan antara tekanan pekerjaan dan kecapean.

“Dengan kondisi banyak yang mengalami jatuh sakit tidak menjadi suatu halangan bagi kami untuk merekap. Saya pikirkan ini bukan untuk perorangan namun semua,” tambahnya.

Menurutnya dengan sistem ganti sift ini tidak menggangu penghitungan suara, rekap itu mengumpulkan data disetiap TPS untuk di rekam bukan untuk dikumpulkan. “Saya juga menduga saat ini mereka sedang menjalankan sistem sift sebab ada dibeberapa kecamatan melakukan rekap sampai jam 3 pagi,” tandasnya.(mf/hsr)

108 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *