PWI Peduli Bekasi dan SMSI Bagikan APD Ke Wartawan

Bekasi. KabarHabe.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Bekasi bekerjasama dengan Serikat Media Online Indonesia (SMSI) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah wartawan di Sekretariat PWI Bekasi, Jalan Rawa Tembaga II, Margahayu, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (16/4).

Pembagian APD ini dilakukan mengingat wartawan adalah salah satu garda terdepan dalam meng update serta menyiarkan informasi kepada khalayak terkait pandemi Covid-19, karena wartawan juga rentan terpapar virus Corona yang sudah mendunia.

Menurut Ketua PWI Bekasi Raya Melody Sinaga, pemberian APD ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian organisasi PWI dan SMSI kepada wartawan yang bertugas di Kota dan Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dilakukan di tengah-tengah kurang pedulinya pemerintah daerah memberikan bantuan APD kepada pelaku jurnalis.

Melody Sinaga menjelaskan, APD yang dibagikan kepada para wartawan di Bekasi berupa hand sanitizer, masker dan sarung tangan plastik sebanyak 100 paket.

“Walaupun yang dibagikan nilainya tidak seberapa, namun inilah sebagai bukti kepedulian kami kepada rekan-rekan jurnalis yang bertugas meliput di Bekasi,” ujar Melody.

Pemberian APD ini, Melody berharap semua wartawan terhindar dari virus Covid-19. “Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menangkal penyebaran virus Corona yang sangat menakutkan ini.

Dia juga meminta agar seluruh anggota PWI dan SMSI di Bekasi mengikuti instruksi dan anjuran pemerintah terkait virus ini. Misalnya, dengan menerapkan pola hidup sehat, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebarannya.

Hal senada dikatakan Ketua SMSI Bekasi Doni Ardon. Menurut dia, pembagian APD ini bisa terlaksana melalui penggalangan dana yang dilakukan PWI Peduli dan SMSI Bekasi. Sasarannya para dermawan dari berbagai kalangan, instansi pemerintah maupun swasta mitra kerja, karena APD menjadi kebutuhan utama saat menjalankan tugas suci jurnalis.

“Hari ini PWI Bekasi Peduli dengan SMSI Bekasi membagikn APD bagi wartawan yang bertugas dan meliput di wilayah Bekasi. Hal ini sebagai bentuk perhatian kami kepada kawan-kawan wartawan,” kata Doni Ardon.

Sementara, Ketua PWI Bekasi Peduli Ade Muksin menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan. Walaupun wartawan yang bertugas di Bekasi nyaris luput dari perhatian Pemerintah Daerah, kata dia, wartawan harus mampu menjaga diri secara mandiri.

“Ini adalah giat awal, walaupun belum bisa memberikan kepada seluruh wartawan di Bekasi, tapi kita akan terus bergerak melakukan penggalangan dana untuk membeli atau mengadakan APD tersebut,” jelas Ade. (Ewwy)

44 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

12 Pasar Tradisional Bekasi Beroperasi dalam Jaringan

Kam Apr 16 , 2020
Bekasi. KabarHabe.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Bekasi bekerjasama dengan Serikat Media Online Indonesia (SMSI) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah wartawan di Sekretariat PWI Bekasi, Jalan Rawa Tembaga II, Margahayu, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (16/4). Pembagian APD ini dilakukan mengingat wartawan adalah salah satu garda terdepan […]