Puskesmas Tamsel Klaim Penyebaran Covid 19 Menurun

KabarHaBe.com – Puskesmas Lambangsari dan Puskesmas Tambun mengklaim jumlah korban penyebaran virus covid 19 di wilayah Kecamatan Tambun Selatan menurun dibandingkan sebelumnya.

Hal itu terungkap dalam kegiatan pemberian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N 95 dari warga Perumahan Grand Wisata ke Puskesmas Lambangsari dan Puskesmas Tambun, Selasa (28/4).

Kepala Puskesmas Lambangsari, dr Dewi mengatakan, atas izin Allah SWT dan kerja keras tim gugus tugas serta kesadaran warga, maka penyebaran kasus covid 19 telah semakin menurun.

“Alhamdulillah untuk pasien yang positif sudah dinyatakan sembuh dan yang ODP sudah jauh berkurang. Tapi meskipun kondisi seperti ini kita harus tetap waspada, karena bahaya covid itu tidak kasat mata, siapapun bisa positif walaupun tidak memiliki gejala,” ungkapnya.

Dewi mengapresiasi langkah Bupati Bekasi yang terus berusaha maksimal dalam penanganan covid 19 ini, dengan menetapkan lokasi karantina di Bapelkes dan Presiden University, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Saya juga berterimakasih kepada warga yang sudah ikut mendukung dalam memantau pasien covid dan membantu kebutuhan para pasien covid 19 ini, kita selalu berkoordinasi dengan ketua gugus, RW dan RT,” tambahnya.

Dewi mengakui saat ini para tenaga medis sangat membutuhkan masker N 95 untuk bekerja merawat para pasien covid 19, karena saat ini jumlahnya sudah cukup minim.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Asep Surya Atmaja, mengapresiasi langkah warga Perumahan Grand Wisata yang sudah membantu kebutuhan masker N 95 bagi para tenaga medis, sehingga membantu

“Alhamdulillah dalam beberapa hari belakangan ini para pasien positif sudah banyak yang sembuh, dan PDP juga sudah berkurang. Saya terus mengimbau masyarakat untuk menjaga sosial distancing, pola hidup sehat, dan selalu menggunakan masker jika ke luar rumah,” tandasnya. (Ewwy/Bray/Alfiyan)

24 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggaran Pembuatan Stiker Bupati Bekasi Terus Disoal

Rab Apr 29 , 2020
KabarHaBe.com – Puskesmas Lambangsari dan Puskesmas Tambun mengklaim jumlah korban penyebaran virus covid 19 di wilayah Kecamatan Tambun Selatan menurun dibandingkan sebelumnya. Hal itu terungkap dalam kegiatan pemberian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N 95 dari warga Perumahan Grand Wisata ke Puskesmas Lambangsari dan Puskesmas Tambun, Selasa (28/4). Kepala […]