Jum. Des 6th, 2019

PT BBWM Lirik Bisnis Perhotelan

KabarHaBe.com – Saat ini PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, sedang menyiapkan pembangunan hotel di pusat Kota Bekasi.

Lokasi hotel yang akan dibangun berada di jalan Achmad Yani, atau di lokasi kantor BBWM saat ini yang terletak di samping Kantor Walikota Bekasi.

Senior Manager Corporate Communikation PT BBWM Hilalludin Yusri mengatakan, lokasi yang strategis berada di jantung kota membuat para Direksi BBWM optimistis pegembangan bisnis hotel akan menguntungkan dan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kami yakin pengembangan unit bisnis dengan memanfaatkan lahan perusahaan yang berada di tengah kota akan menguntungkan daerah,” kata Hilalludin Yusri, pada acara penyerahan dana CSR di Yayasan Yatim Piatu Darul Ihsan, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (11/7/2019).

Rencana pengembangan jasa perhotelan ini katanya, telah disampaikan kepada Bupati Bekasi dan DPRD Kabupaten Bekasi, dan mendapat lampu hijau.

Dan saat ini, para legislatif telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang bertugas mengawal rencana pengembangan bisnis tersebut untuk disahkan dalam rapat paripurna dewan.

Menurut Hilal, pembangunan hotel direncanakan mulai tahun ini. Adapun sumber pembiayaan, akan dilakukan dengan menggandeng pihak swasta dengan model kerjasama B to G atau model pemasaran dalam sektor publik, di mana pemerintah turut berperan sebagai salah satu pihak dalam transaksi.

Namun katanya, kendala pembangunan saat ini adalah belum dilakukannya penyerahan aset berupa lahan kepada PT BBWM, sehingga pekerjaan teknis belum bisa dimulai.

“Kami menunggu pemerintah melakukan penyerahan aset berupa lahan,” katanya.

Menurutnya, apabila pengembangan bisnis hotel ini berjalan, PT BBWM optimistis dapat meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi, dari aset yang baru.

“Kami berhadap perusahaan ini dipercaya melakukan pengelolaan secara penuh pada bisnis hotel yang akan dibangun,” imbuh Hilal.
(alf/ewd)

144 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *