Kam. Agu 22nd, 2019

Program CSR BBWM, Salurkan Bantuan Untuk Yatim

KabarHaBe.com – Sebagai wujud nyata dari komitmen PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) kembali melaksanakan program CSR berupa pemberian bantuan pendidikan untuk anak yatim dan dhuafa yang menjadi santri di Lemabaga Kesejahteraaan Sosial Anak (LKSA) Darul Ihsan, Kampung Kebon Kelapa, Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan bantuan sekolah kepada anak yatim dan dhuafa yang teracam putus sekolah karena kendala finansial. Bantuan diperuntukkan lebih dari 40 santri untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri maupun swasta.

“Bantuan dikelola langsung LKSA Darul Ihsan sebagai lembaga yang menaungi para santri,” papar Hilalludin Yusri selaku Senior Manager Corporate Communication PT BBWM, pada acara penyerahan dana CSR di Yayasan Yatim Piatu Darul Ihsan, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis {11/7/2019}.

Hilalludin Yusri menyampaikan, perusahaan Migas milik Pemerintah Kabupaten Bekasi ini secara aktif memberikan bantuan dana pendidikan kepada siswa-siswi di Kabupaten Bekasi. Pihaknya berkerja sama dengan sejumlah SD sampai SMA, mencari murid berbakat untuk mendapatkan bantuan dana pendidikan, Adapun dana yang dikeluarkan perusahaan untuk program pendidikan delapan tahun terakhir mencapai lebih dari Rp 1miliar.

“PT BBWM berharap dapat ikut andil dalam mencetak generasi muda berprestasi agar dapat membangun negeri, khususnya di daerah Kabupaten Bekasi,” pintanya.

Menurut Hilalludin, PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang bergerak di bidang pengelolaan minyak dan gas (Migas) terus berkomitmen memperioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan, dan masyarakat.

Sebagai perusahaan yang mengelola kekayaan alam daerah, perusahaan ini memiliki andil dalam memberikan manfaat kepada masyarakat dalam berbagai bentuk. Meliputi kegiatan sosial, peningkatan kualitas pendidikan, hingga pengelolaan lingkungan hidup.

Saat ini, perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, itu sedang menyiapkan pembangunan hotel di pusat Kota Bekasi. Lokasi hotel yang akan dibangun berada di jalan Achmad Yani, atau di lokasi kantor BBWM saat ini yang terletak di samping Kantor Walikota Bekasi.

Lokasi yang strategis berada di jantung kota membuat para Direksi BBWM optimistis pengembangan bisnis hotel akan menguntungkan dan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kami saya yakin pengembangan unit bisnis dengan memanfaatkan lahan perusahaan yang berada di tengah kota akan menguntungkan daerah,” kata Hilalludin Yusri.

Rencana pengembangan jasa perhotelan ini telah disampaikan kepada Bupati Bekasi dan DPRD Kabupaten Bekasi, dan mendapat lampu hijau. Saat ini, para legislatif telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang bertugas mengawal rencana pengembangan bisnis tersebut untuk disahakan dalam rapat paripurna Dewan.

Menurut Hilal, pembangunan hotel direncanakan mulai tahun ini. Adapun sumber pembiayaan, akan dilakukan dengan menggandeng pihak swasta dengan model kerjasama B to G atau model pemasaran dalam sektor publik, di mana pemerintah turut berperan sebagai salah satu pihak dalam transaksi.

Kendala pembangunan saat ini adalah belum dilakukannya penyerahan aset berupa lahan kepada PT BBWM, sehingga pekerjaan teknis belum bisa dimulai. “Kami menunggu pemerintah melakukan penyerahan aset berupa lahan,” katanya.

Apabila pengembangan bisnis hotel ini berjalan, PT BBWM optimistis dapat meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi, dari aset yang baru. “Kami berhadap perusahaan ini dipercaya melakukan pengelolaan secara penuh pada bisnis hotel yang akan dibangun,” imbuh Hilal. {ewd}

37 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *