Ming. Okt 20th, 2019

Polusi Dikeluhkan Warga, Camat Cuek

Bekasi, KabarHaBe.com – Kampung Gamprit, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya lahan kosong seluas kurang lebih 400 meter dekat tempat pemakaman umum (TPU) menjadi objek pembuangan limbah. Sampah yang dibuang dan dibakar di situ antara lain, kupasan kabel yang diambil tembaganya serta limbah kompeksi. Ironisnya, jajaran pemerintah desa hingga kecamatan setempat tutup mata dengan aktivitas itu. Padahal, setiap harinya mereka ‘ngantor’ melewati lokasi tersebut.

“Sangat mengganggu warga yang mengendarai sepeda motor Bang, bisa berbahaya juga kesehatan warga kita Bang dari asep (Asap, Red),” tegas salah seorang warga setempat, Rohim (28) yang rumahnya tak jauh dari lokasi pembuangan limbah ‘ilegal’ itu, Senin (4/3/2019).

Jarak lokasi itu tak jauh dari pemukiman warga, kata Rohim hanya sekitar 20 meter.

Ditambahakannya, dia juga pernah menanyakan limbah tersebut datang dari mana kepada supirnya, untuk memastikan siapa yang membuang limbah setiap hari dan membakarnya ketika menjelang malam hari itu. Namun, supir yang ditanyakan enggan menjawab.

“Kepingin saya si, minta ditutup aja Bang. Larang buang sampah di situ aja. Kita tau itu tanahnya, tapi kalau buat buang sama bakar limbah si enggak bakal diijinkan sama warga yang lain Bang. Pihak kecamatan sama desa pada kemana aja kalau udah begini,” tandasnya lelaki yang bertutur Betawi itu.

Saat wartawan ingin menggali informasi lebih dalam dengan menanyakan Camat Sukakarya, Ida Nuryadi, pihaknya tidak merespon atau membalas konfirmasi wartawan via WhatsApp itu. (rio)

84 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *