Kam. Agu 22nd, 2019

Polres-Pemkab Bekasi Gelar May Day a Creative Day

KabarHaBe.com – Polres Metro Bekasi berkerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bekasi peringati hari buruh 2019 mengusung tema “May Day a Creative Day” di Central Park Meikarta, Rabu (01/05/2019)

Acara tersebut dihadiri 12 serikat buruh yang diwakili Ketua SPSI Bekasi Abdullah, Muspida Kabupaten Bekasi, Dandim Kabupaten Letnan Inf Jimy Hutapea, Kapolres Metro Bekasi Chandra Sukma Kumara, APINDO.

Kapolres mengatakan tujuan acara tersebut agar dapat bersilaturahmi antara pemerintah dengan buruh, dengan menyelenggarakan even berbagai kegiatan seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis, panggung hiburan, Kesehatan Geratis, pembuatan SKCK Geratis, pembuatan peningkatan Hak Tanah Geratis.

“Ini kita buat dalam rangka membuat bahagia rekan-rekan semua, May Day is a Creative Day, ini upaya kita dalam membuat suatu even satu hari ini kita berbahagia bersama buruh dengan keluarganya,” jelasnya

Dia berharap dengan even tersebut dapat meningkatkan kemisteri antara pekerja dan pengusaha. Hal tersebut semoga daerah lain dapat mencontohkan hal tersebut.

“Kita ingin menciptakan investasi yang aman dan nyaman, nyaman bagi investor dan nyaman juga bagi para pekerja. Semoga dengan ini daerah lain bisa mencontoh antara pekerja dan pengusaha semua kondusif,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) R Abdullah menjelaskan Hari Buruh adalah hari perjuangan dan peringatan besar. Di Kabupaten Bekasi perjuangan itu dikemas secara saksama atas dasar kerja sama tripartit atas pemerintah, pengusaha dan serikat pekerja, didukung aparat kepolisian.

“Dalam sejarah May Day is a Creative Day, menghasilkan karya besar. Pekerja du antara kita pasti akan mendapat berkah. Ini berkat simpati terhadap gerakan buruh,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap buruh SPSI yang menyempatkan diri datang ke May Day is a Creative Day. Karena kedatangan mereka disebut sebagai sebuah perjuangan.(mf/hsr)

77 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *