Rab. Okt 23rd, 2019

Polres Metro Bekasi Tangkap DH Bandar Sabu

KabarHaBe.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi menangkap bandar sabu berinisial DH (34) di pinggir jalan Yapink Putra, Desa Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Penangkapan berawal dari informasi masyakat yang mengatakan tersangka sering menjual narkotika.

“Kemudian dilakukan penyelidikan dan mencari keberadaan tersangka. Hingga pada Jumat, 13 September 2019 sekira pukul 22.00 WIB, tersangka kedapatan sedang membeli pulsa di sebuah konter di pinggir jalan Yapink Putra,” terang Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan di Ruang Lobby Polres Metro Bekasi, Rabu (25/9/2019) saat menggelar jumpa pers.

Polisi melakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan bruto keseluruhan lebih dari 6,20 gram yang disimpan tersangka di dalam kantong.

Saat diinterogasi pelaku mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya. “Anggota menanyakan alamat tinggal pelaku dan tersangka langsung dibawa menuju rumah kontrakannya untuk dilakukan penggeledahan,” ucap AKBP Luthfie.

Dalam penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti di bawah lemari pakaian tersangka berupa empat bungkus plastik warna merah berisolasi warna putih. Masing-masing di dalamnya terdapat 1 lembar alumunium foil berisi sabu dengan bruto keseluruhan 4,98 gram, 3 bungkus plastik warna hitam berisi sabu dengan bruto keseluruhan 4,83 gram dan 3 bungkus plastik warna putih berisi sabu dengan bruto keseluruhan 3,22 gram.

Tersangka mengakui barang bukti narkotika jenis sabu yang ditemukan di bawah lemari pakaian tersebut adalah miliknya.

“Tersangka mengaku memperoleh barang haram itu dari pelaku lain berinisial S (DPO). Tersangka terancam hukuman pidana penjara minimal 5 tahun paling lama 20 tahun, maksimal seumur hidup atau hukuman mati,” pungkas AKBP Luthfie. (mf/hsr)

51 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *