Ming. Okt 20th, 2019

Pokja Wartawan Kab. Bekasi Resmi di Deklarasikan

Kab. Bekasi, Kabarhabe.com- deklarasi pokja wartawan Kab Bekasi periode 2019 – 2021 yang di ketuai oleh H.Ujang Dawer SH. Berlokasi di Guess House halaman Pemkab Bekasi, Selasa ( 12/3). Berjalan lancar.
Edwar Sutarman selaku Kabag Humas mengatakan bahwa dalam deklarasi ini, sangat di harapkan agar keberadaan pokja di Kab Bekasi menjadi satu, namun semua yang terpenting adalah tetap sesama wartawan saling sinergi dan menghormati.
Edward juga menambahkan bahwa pada bulan april humas pemda mengadakan UKW atau Uji Kompetensi Wartawan, untuk 30 wartawan.
” Maaf tidak bisa semua, namun semua tergantung anggaran, namun tetap akan di perjuangkan pada tahun – tahun mendatang,” Ujar Edward.
Sementara dalam sambutan Ketua PWI Bekasi, Melodi Sinaga mengatakan berharap agar pokja wartawan Kabupaten Bekasi di bawah komando Ujang Dawer SH , agar bersinergi dan berkontribusi untuk meningkatkan kinerja Pemerintah daerah, ” jadi intinya pokja menjadi mitra kerja yang baik dalam rangka kebersamaan dalam membangun,” Ujar Melodi.
Pokja Kabupaten Bekasi akan di keluarkan SK dari PWI Kab Bekasi, namun wajib ketua pokja menjadi anggota PWI, agar dapat di awasi oleh PWI.
”PWI akan mengeluarkan SK kepada Pokja Kabupateb Bekasi, dan seyogyanya bersinergi dengan Pemerintah Daerah, ” Ujar Melodi Sinaga.
Kemudian, Sambutan dari H.Obing ketua Kadin Kab Bekasi, mengatakan bahwa sebenarnya sangat ingin menjadi wartawan, namun hingga saat ini belum jadi wartawan.
H. Obing mengharapkan agar jangan wartawan hanya ingin investigasi, namun juga turut membangun dengan pemberitaan, karena jika hanya terus berita negatif maka akan menimbulkan ketidakpastian hukum, sehingga investor menjadi tersendat.
” Semoga wartawan dapat mengkritisi namun juga memberi solusi, ‘ Ujar Obing.
Sementara itu ketua DPC MOI Doni Ardon dalam sambutannya “ Kami mendukung penuh keberadaan Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi dan menyambut keberadaannya yang sempat vakum selama beberapa tahun berjalan. Semoga pers Bekasi menjadi lebih berwarna dan memberi kontribusi yang positif terhadap negara dan membantu roda pembangunan, khususnya di Kabupaten Bekasi” ucapnya. (ewd)

127 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *