Plt Bupati: Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Terintegrasi

Kabarhabe.com – Kabupaten Bekasi melalui Bapeda mengelar Musrembang RKPD tahun 2019 bertema wujudkan pembangunan infrastruktur yang terintegritas untuk meningkatkan fasilitas pelayanan selama tiga hari di Hotel Holiday Inn Jababeka.

Dalam sambutannya Kepala Bapeda Kabupaten Bekasi Yuliadi Prihartono menyampaikan bahwa penyelenggaraan Musrenbang RKPD Kabupaten Bekasi 2020 untuk meningkatkan keterpaduan dan pelaksanaan pembangunan serta menyamakan persepsi dan membangun komitmen dalam mengatasi masalah-masalah pembangunan yang melibatkan seluruh pelaku pembangunan, baik dari unsur pemerintah maupun unsur masyarakat.

Selain itu, katanya pembahasan Musrenbang RKPD Kabupaten Bekasi dalam rangka menyepakati
permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kerja serta lokasi serta penyelarasan program dan kegiatan pembangunan dan klarifikasi program.

Dikatakan Yuliadi kegiatan ini sebagai bahan masukan terkait rancangan RKPD yang disusun Bapeda berdasarkan prioritas pembangunan daerah

“Selain itu hasil rancangan renja perangkat daerah hasil forum perangkat daerah dan hasil musrenbang kecamatan serta masukan dari pihak DPRD Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Disebutkannya, mekanisme Musrenbang RKPD Kabupaten Bekasi 2019 meliputi; pertama tahap persiapan, dimana Bupati Bekasi menetapkan tim penyenggara panitia.

Sementara dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Daud Achmad, Asisten pemerintahan menjelaskan, Musrenbang adalah tahapan dalam pembangunan bersama, musrenbang kabupaten merupakan sinkronisasi antara usulan kegiatan yang masuk serta menjaring aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dasar pelaksanaan musrenbang 2019 Undang-Undang Nomor 25/2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86/2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang dan rencana kerja pemerintah daerah, paparnya.

Sementara Plt Bupati Eka Supria Atmaja dalam sambutan menjelaskan dengan terlaksananya kegiatan musrenbang ini pembangunan infrastruktur serta pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi terintegrasi sehingga bisa menjadikan Bekasi Baru Bekasi Bersih. (ewd)

148 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Suap Meikarta, Pengamat Politik: KPU Harus Antisipasi Kegaduhan Politik Lokal

Jum Mar 22 , 2019
Kabarhabe.com – Kabupaten Bekasi melalui Bapeda mengelar Musrembang RKPD tahun 2019 bertema wujudkan pembangunan infrastruktur yang terintegritas untuk meningkatkan fasilitas pelayanan selama tiga hari di Hotel Holiday Inn Jababeka. Dalam sambutannya Kepala Bapeda Kabupaten Bekasi Yuliadi Prihartono menyampaikan bahwa penyelenggaraan Musrenbang RKPD Kabupaten Bekasi 2020 untuk meningkatkan keterpaduan dan pelaksanaan […]