Plt. Bupati Bekasi Didesak Agar Ada Perbaikan Gaji Aparatur Desa dan BPD

KabarHaBe.com – Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi Zuli Zulkifli mendesak PLT Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja agar ada perbaikan soal penerimaan gaji aparatur desa dan anggota BPD yang ada di Kabupaten Bekasi

Selama ini, aparatur desa dan BPD pusing soal penerimaan gaji yang disesuaikan dengan pencairan anggaran sperti Dana Desa (DD)

“Jadi kami meminta agar gaji aparatur desa dan BPD itu rutin, per bulan. Selama ini kan gaji mereka menunggu pencairan anggaran yang lamanya bisa mencapai enam bulan sekali,” jelas Ketua FBPD Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli.(18/03/2019)

Zuli menambahkan, Pembayaran gaji yang di bayarkan setiap turun anggaran tersebut justru malah mempersulit aparatur desa dan BPD, jadi jikalau bisa di usahakan pembayaran gaji untuk perangkat desa itu per bulan, sudah bisa di pastikan bisa membantu meningkatkan tarap hidup keluarga mereka.

Bahkan dalam aturan undang-undang, gaji perangkat dan BPD disebutkan menerima haji secara rutin. “Dalam hal ini ya mereka menerima gaji rutin per bulan,” katanya.”Tambah Zuli

Selain menjadi Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa(F-BPD) Zuli Zulkpli Pun di Pemilu 2019 ini maju menjadi Caleg Provinsi Jawa Barat dari partai Nasdem terus berkomentar, jika gaji rutin tersebut bisa dilakukan tapi dengan perencanaan yang matang.

“Kalau gajinya di bayar rutin, ya inshallah kinerja dalam pelayanan lebih maksimal, ya namanya pegawai ya punya keluarga yang harus dihidupi,” ucapnya.

Saya bakal mendorong usulannya itu agar bisa direalisasikan,bertujuan untuk meningkatkan kinerja aparatur desa dan BPD dalam pembangunan Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi.

“Ya kalau bukan kita siapa lagi, memperjuangkan kesejahteraan individu agar mereka yang menjadi motor penggerak pembangunan juga harus sejahtera,”Tutupnya.(Mf/Hsr)

180 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ysh AT-15 Naked 150cc Sports Bike Takes on Commuter Segment

Sel Mar 19 , 2019
Quisque sit amet rutrum lacus. Fusce arcu ex, auctor eu convallis non, maximus ac justo. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Phasellus varius mollis pulvinar. Mauris porttitor elementum velit.

Pariwara