Ming. Okt 20th, 2019

Peringatan Hari Jadi, Bupati Bekasi Resmikan 12 Proyek Pembangunan

KabarHaBe.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan 12 proyek pembangunan, dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69 pada 15 Agustus 2019 di Plaza Pemkab Bekasi.

Dalam pidatonya di hadapan peserta upacara, Eka mengatakan, pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama dalam program kerja Pemkab Bekasi sampai tiga tahun ke depannya.

“Apalagi persoalan pendidikan dan juga kesehatan yang selama ini dikeluhkan warga. Kami coba terus menerus menjawab keluhan itu dengan merealisasikan pembangunannya,” ungkap Eka.

Dari 12 proyek pembangunan, delapan di antaranya merupakan renovasi total dan pembangunan unit sekolah baru dianataranya yaitu SMPN 3 Cikarang Utara, SMPN 6 Tambun Selatan, Pembangunan SDN 01 Cikarang Utara dan pembangunan sekolah baru SDN Lambangjaya 05 Tambun Selatan beserta sarana penunjang lainnya.

Kemudian pembangunan ruang kelas baru di SMPN 13 Tambun Selatan, pembangunan unit sekolah baru SMPN 05 Cikarang Selatan, pembangunan unit sekolah baru SMPN 05 Cibarusah dan pembangunan unit sekolah baru SMPN 05 Cibitung.

Sedangkan empat proyek lainnya terdiri dari pembangunan dua fasilitas kesehatan dan dua gedung pemerintah. Kedua fasilitas kesehatan itu yakni pembangunan Puskesmas Tridayasakti Tambun Selatan dan pembangunan Puskesmas Rawat Inap Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan.

“Karena untuk puskesmas ini jumlahnya belum bisa mencukupi keseluruhan jumlah warga Kabupaten Bekasi. Kemudian puskesmas yang ada pun memerlukan perbaikan. Jadi, untuk kami fokuskan pembangunan kebutuhan dasar dulu yaitu kesehatan dan pendidikan,”ucapnya

Selain itu, Eka juga akan memastikan keberlangsungan pembangunan infrastruktur mulai dari 28 titik perbaikan jalan, 17 pembangunan jembatan di antaranya Jembatan Pebayuran Rengasdengklok, penangan longsor di Jalan Karangsatria sampai Puloputer, serta pembangunan Jembatan Pantai Bakti tahap II.

“Terutama di daerah Muaragembong yang dekat laut, warga di sana perlu jembatan, jadi kita bangunkan. Kemudian agar pembangunan pun dilakukan merata, baik di wilayah selatan maupun utara,” jelasnya.

Eka juga mengatakan untuk ke depannya Pemkab Bekasi akan memiliki gedung creative center yang akan dianggarkan pada tahun 2020.

“Gedung ini nantinya akan sebagai sarana bagi warga kabupaten bekasi, terutama bagi kalangan muda untuk terus bisa berkarya dan terus mengekspresikan kreativitasnya.”ucapnya.

Eka juga mengucapkan terima kasih kepada Veteran Nasional yang telah berjuang, membela dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saya sangat mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada veteran nasional yang telah membantu mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, yang membuat kita masih berdiri sampai sekarang, selanjutkan kita tinggal melanjutkan hasil perjuangan mereka dengan mengisi dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” tutupnya.

Adapun rangkaian lainnya dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69 yaitu sunatan massal, pemberian bantuan secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi, Pembukaan Festival Permainan Tradisional dan Pemberian Penghargaan kepada insan dan lembaga yang berprestasi. (ewd)

66 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *