Rab. Okt 23rd, 2019

Pemilihan Ketua RT di RW 001 Harapan Jaya Dilaksanakan Serentak

KabarHaBe.com – Pemilihan Ketua RT di RW 01 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara digelar dua tahap.

Tahap pertama dilaksanakan empat RT di antaranya RT 001, RT 002, RT 006 dan RT 007 pada Sabtu (28/9/2019) malam.

Sedangkan RT 003, RT 004 dan RT 005 dilaksanakan Minggu (29/9/2019) pagi dan mlm. Seperti RT 005 dan RT 003 dilaksankan pagi hari sedangkan RT 004 malam hari di masing-masing RT.

Ketua RT 002 RW 001 terpilih untuk kedua kalinya, Alfiyan mengatakan pemilihan Ketua RT di RW 001 dilaksanakan secara serentak.

“Pemilihannya dilaksanakan serentak. Hanya saja tiga RT dari tujuh RT yang ada di wilayah RW 001 melangsungkan pemilihan pada minggu pagi ini,” kata Alfiyan.

Dikatakannya semua BBM pemilihan Ketua RT berjalan lancar tak ada hambatan apa pun.

Menyinggung program kerja ke depan setelah terpilih untuk yang kedua kalinya, Alfiyan mengatakan, dirinya akan terus berupaya menyiapkan kelengkapan aset di lingkungannya sesuai kebutuhan warganya.

“Insyaallah saya akan mengabdi untuk kepentingan masyarakat banyak,” katanya.

Menyinggung ada rencana penghapusan insentif RT dan RW, Alfiyan mengatakan, sebaiknya hal itu ditinjau lagi. Karena menyangkut kinerja mitra pemerintah.

“Sebaiknya ditinjau lagi rencana itu,” katanya.

Menurutnya wacana walikota Bekasi yang akan menghapuskan insentif sempat memengaruhi kinerja RT dan RW.

Lebih jauh dikatakan Alfiyan, jika memang dihapuskan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena insentif itu merupakan inisiatif dewan terdahulu yang menginginkan Mita pemerintah diberikan insentif sehingga dibentuklah pansus terkait insentif RT dan RW.

“Untuk memberikan kenyamanan kerja mitra pemerintah sebaiknya wacana ini disudahi, jangan sampai membuat RT dan RW pada akhirnya gelisah,” kilah Alfiyan. (Red)

46 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *