Rab. Okt 23rd, 2019

PAC PP Cikarang Utara Gelar Santunan dan Khitanan Massal

KabarHaBe.com – Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cikarang Utara menggelar Santunan Anak Yatim dan Khitanan Massal, Minggu (29/09/2019), di Ranting Desa Karang Raharja.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PAC Cikarang Utara dan Ranting Desa Karang Raharja terhadap anak yatim piatu dan kurang mampu kepada 142 anak yatim piatu dan 20 anak dikhitan,” ujar Beni Setiawan Ketua PAC Cikarang Utara.

Beni menyampaikan terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan kader Pemuda Pancasila di tingkat PAC dan Ranting. Pihaknya berharap kepada Ranting yang ada di wilayah PAC Cikarang Utara, terus menjaga kekompakan keamanan serta melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Kecamatan Cikarang Utara.

Sementara Ketua MPC Kabupaten Bekasi H Apuk Idris saat membuka kegiatan sosial dengan memotong pita melontarkan apresiasi yang sangat positif dan bangga terhadap kader PP yang ada di wilayah Cikarang Utara.

Menurut H Apuk selama dirinya menjadi Ketua MPC di Kabupaten Bekasi merasa bangga dengan kinerja yang dilakukan PAC PP Cikarang Utara dan Ranting Desa Karang Rahaja dengan diadakannya kegiatan sosial ini.

Menurutnya, kegiatan positif PAC PP Kecamatan Cikarang Utara dan Ranting Desa Karang Raharja, telah memberikan kesan sendiri bagi masyarakat, sebab dengan kegiatan tersebut, masyarakat dapat merasakan dampaknya.

“Maju terus PAC PP Cikarang Utara, tunjukkan kepada masyarakat bahwa organisasi ini lahir dari masyarakat dan bertugas untuk mengayomi masyarakat,” kata H Apuk.

H Apuk berharap, ke depannya PAC PP Cikarang Utara bersama pengurus Ranting yang ada dapat lebih berperan aktif mendukung dan membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Cikarang Utara.

Ketua Ranting Desa Karang Raharja bersama panitia, merasa senang dengan kegiatan yang dilaksanakan PAC PP Kecamatan Cikarang Utara di Ranting Desa Karang Raharja, terlebih lagi mereka mampu mengambil simpati masyarakat.

“Walaupun lingkupnya tingkat Kecamatan, tapi, dampaknya sampai ke seluruh PP Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Kegiatan sunatan massal berlangsung satu hari, dengan petugas berasal dari Tim Medis Puskesmas yang dibantu panitia Ranting Desa Karang Raharja.

Kegiatan bakti sosial santunan anak yatim dan khitanan massal Pemuda Pancasila Kecamatan Cikarang Utara sebelumnya menampilkan pentas seni bela diri Tasjidan yang dihadiri Polsek, Danramil, pihak desa, Kecamatan dan peserta satunan anak yatim piatu sebanyak 142 orang dan khitan 20 orang. (Ewd)

72 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *