Sen. Okt 21st, 2019

Muscam KNPI Cabangbungin Berjalan Kondusif

KabarHaBe.com – Pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, yang digelar pada Kamis (29/8/2019) berjalan tertib.

Kegiatan Muscab yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Cabangbungin dihadiri unsur OKP dan peninjau. Hal ini sesuai berita acara kehadiran. Selain itu juga dihadiri unsur Muspika dalam hal ini Kasubag Perencanaan mewakili camat Cabangbungin dan Ketua MPI DPD KNPI Kabupaten Bekasi bung Rahmat Damanhuri.

Menurut Andalusi SPd Ketua Tim Pokja MusCam KNPI Zona empat kepada KabarHaBe.com, pelaksanaan Muscam yang digelar di Kecamatan Canangbungin peserta yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya acara Muscam. OKP yang hadir di antaranya SAPMA, SRIKANDI, KOTI, ANSHOR, IPTI, AMPI dan OKP Peninjau BRIGEZ Kabupaten Bekasi.

Andalusi menjelaskan dalam forum Muscam tidak ada pembahasan apa lagi memperdebatkan persoalan Rapimda, justru dari mulai acara ceremonial sampai persidangan dibuka semua berjalan kondusif hingga memasuki tahapan sidang pleno. Pada saat masuk sidang pleno IV terkait pembahasan ketetapan bakal calon menjadi calon ada beberapa peserta yang mengajukan calon lain bernama Chandra pada hal pendaftaran pencalonan sudah ditutup pada Rabu (28/8/2019) pukul 00,00 wib dan dinyatakan calon hanya satu yakni Samsu Rizal.

“Namun beberapa peserta tersebut tetap ngotot agar calonnya diterima sebagai kandidat bakal calon dengan cara membuat onar dan gaduh diarena Muscam,” jelasnya

Dengan adanya kejadian seperti itu Ketua Pokja Zona Empat Andalusi dan Ketua MPI DPD KNPI Kabupaten Bekasi Rahmat Damanhuri berinisiatif memberhentikan sementara dan memutuskan Muscam Kecamatan Cabangbungin ditunda dan melanjutkan pleno IV sambil memberikan waktu pada calon lain untuk maju.

“Insya Allah Muscam PDK Kecamatan Cabang bungin akan kembali dilanjutkan minggu dengan terlebih dahulu menerima berkas pendaftaran Bakal Calon yang akan maju menjadi calon ketua PDK KNPI Cabangbungin,” ujar Andalusi.

Menanggapi munculnya berita di media Online Suara Cikarang.co. Id, yang membuat Judul “Melanggar Kesepakatan Rapimda, Muscam KNPI Kecamatan Cabangbungin di Bubarkan”, Ketua Pokja Zona Empat Andalusi yang didampingi Sekretarisnya Nur Alie menatakan sangat menyayangkan pemberitaan tersebut. Seharusnya pihak Suara Cikarang mengkonfirmasi terlebih dahulu, agar yang diberitakan sesuai fakta di lapangan.

“Kami ingin meluruskan dan menyatakan berita tersebut tidak benar, kami menilai berita yang dimunculkan sangat tendensius dan tidak mendasar,” tegasnya. (ewd)

157 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *