MPC Pemuda Pancasila Kab Bekasi Adakan Diklat Bela Negara.

Kab Bekasi, Kabarhabe.com – Sebanyak 350 anggota Pemuda Pancasila dari seluruh Pimpinan Anak Cabang ( PAC) dan Ranting se-Kabupaten Bekasi mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Bela Negara yang akan dilaksanakan di Curug Cipamingkis Bogor.

Kegiatan Diklat yang diadakan Majelis Pimpinan Cabang ( MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bertujuan untuk membentuk karakter anggota pemuda pancasila memiliki jiwa militansi, loyalitas dan cinta tanah air. Tertanam jiwa korsa yang kuat sebagai keluarga besar pemuda pancasila. Sebagai ormas yang menjadi benteng NKRi dan menjaga nilai Pancasila serta UUD 1945, tegas Firman Marto Firmansyah selaku ketua panitia.

Masih menurut Firman, saat ini pihaknya sudah melakukan tahap persiapan dan pendataan anggota yang dikirim dari seluruh PAC dan Ranting se- Kabupaten Bekasi, Ujarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 19 – 21 Juli 2019. Untuk narasumber langsung dari Majelis Pimpinan Wilayah ( MPW) Jabar dan pihak TNI/Koramil setempat selaku instruktur kegiatan, paparnya

Masih menurut Firman, berbagai materi diberikan dalam diklat bela negara ini dari pagi hingga malam hari. Anggota peserta Pemuda Pancasila yang mengikuti DIklat harus serius mengikuti kegiatan demi kegiatan, harapnya.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris menghimbau kepada peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti Diklat Bela Negara ini.

“Ini adalah kesempatan yang mungkin hanya akan dialami sekali seumur hidup, dimana kita dibimbimng langsung oleh MPW Jabar dan TNI, manfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Apuk Idris berharap semua anggota dapat memahami semua materi dalam kegiatan Diklat. “Kemudian implementasikan apa sudah didapatkan dalam bela negara nanti, dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” lanjutnya.

Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang besar, sehingga perlu kekompakan jiwa korsa para anggotanya. “Maka dari itu, kegiatan ini tentunya sangat penting dan perlu dilakukan. Sehingga jiwa korsa dan loyalitas dapat tertanam dalam diri setiap anggota,” jelasnya. ( ewd)

301 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Carwinda Tampik Permainan dalam PPDB Online

Sel Jul 16 , 2019
Kab Bekasi, Kabarhabe.com – Sebanyak 350 anggota Pemuda Pancasila dari seluruh Pimpinan Anak Cabang ( PAC) dan Ranting se-Kabupaten Bekasi mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Bela Negara yang akan dilaksanakan di Curug Cipamingkis Bogor. Kegiatan Diklat yang diadakan Majelis Pimpinan Cabang ( MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bertujuan untuk membentuk […]