Jum. Des 6th, 2019

Molornya Jadwal Paripurna, Disengaja

KabarHaBe.com – Molornya agenda paripurna DPRD Kabupaten Bekasi hingga lima jam, Senin (15/7/2019) mendapat tudingan miring dari LSM Kompi.

Menurut analisa Ergat Bustomi Ketua LSM Kompi, molornya agenda paripurna yang dijadwalkan pada 13.00 WIB, namun pelaksanaannya pukul 16.30 WIB diduga ada kesengajaan yang dibuat anggota dewan terhadap bupati agar terkait beberapa rekomendasi bisa disepakati bupati.

“Kesengajaan yang menjadi dasar dugaan kuat penyebab molornya jadwal agenda paripurna adanya Pansus PPAPBD. Ditambah lagi belum dilembardaerahkannya perda tentang penyertaan modal. belum terealisasikannya pemisahan aset PDAM Tirta Bhagasasi dengan PDAM Tirta Patriot. Dan masih banyak lagi point terkait rekomendasi pansus PPAPBD,” ujar Ergat.

Selain itu, Ergat menduga karena adanya mutasi dan rotasi yg dilakukan oleh Bupati yang dilakukan sore hari disaat pegawai ASN sudah pulang kerja.

Rapat paripurna yang ditandatangi ketua dewan yakni terkait penyampaian penjelasan bupati mengenai, di antaranya rencana peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018. Rencana Peraturan Daerah Tentang Peternakan Lokal dan Kesehatan Hewan dan Rencana Peraturan Daerah Tentang Penyelenggaraan Kerjasama Daerah. (ewd)

106 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *