Rab. Okt 23rd, 2019

Masyarakat Antusias Datangi Kelling

KabarHaBe – Layanan Kelurahan Keliling yang dilakukan Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, disambut antusias warga. Mereka terlihat silih berganti mendatangi meja pelayanan yang disediakan di lokasi.

Ruswati (49), warga Kelurahan Marga Mulya yang mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), merasa sangat terbantu dengan layanan jemput bola dari Kelurahan Marga Mulya.

“Kita jadi tak perlu repot ke kantor kelurahan atau kecamatan mengurus,” ujarnya kepada KabarHabe, Senin (17/6/2019).

Pendapat serupa diutarakan Tugiman (36) yang sedang mengurus SKTM. Warga Teluk Buyung ini mengaku, mengetahui adanya layanan ini dari pengurus RT di wilayahnya.

“Saat dapat informasi, saya langsung ke sini. Saya cukup bawa dokumen persyaratan dan kurang dari sejam izin yang dimohon diterbitkan,” ungkapnya.

Lurah Marga Mulya, Ahmad Yudistira menjelaskan, selama tiga hari pihaknya menggelar layanan perizinan keliling di lokasi Pasar Pintu Air Baru RT 004/01, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara.

“Layanan Kelurahan Keliling perdana digelar. Kegiatan serupa juga akan digelar di setiap RW lain secara bergiliran,” jelasnya.

Ia menambahkan, total warga yang datang untuk mengurus perizinan saat digelar layanan jemput bola Kelurahan Keliling sebanyak 20 pemohon.

“Perizinan yang dimohon oleh warga didominasi yakni Keterangan Domisili Usaha, SKTM, PBB. Adapula non perizinan yakni kependudukan dan konsultadi,” tandasnya. (gun)

67 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *