Ming. Okt 20th, 2019

LK2D Pertanyakan Anggaran Pemeliharaan Gedung Bupati. Kondisinya Memperihatinkan

Cikarang Pusat, KabarHaBe.com – Kondisi Kantor Bupati Bekasi saat ini sangat memperihatinkan. Pasalnya hampir sebagian plafond dilantai empat dan tiga dan atap genteng pecah. Sehingga pada musim penghujan air dipastikan masuk ruangan.

Melihat kondisi kantor bupati bekasi yang sangat membahayakan para pegawai yang berada dilantai tiga yakni di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dinilai sudah tidak layak untuk ditempatin. Kondisi ini sangat mengganggu kinerja pegawai di Dinas tersebut.

Namun Anehnya, Menurut informasi ambruknya plafond lantai empat sudah sejak tiga tahun terjadi dan sekarang merambat ke lantai tiga. Namun anehnya sampai saat ini kondisinya sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali.

Ketua investigasi Lembaga Kajian Kebijakan Daerah Muhamad Gozali melihat kondisi seperti ini, ini sangat memperihatinkan dimana Kabupaten Bekasi pemilik APBD terbanyak di Jawa Barat. Namun sangat miris melihat kondisi kantor bupati bekasi yang hancur tanpa terlihat adanya pemeliharaan yang baik, tegasnya

M. Gozali juga mempertanyakan kemana anggaran pemeliharaan yang dianggarkan. Pihaknya menjelaskan bahwa disetiap gedung milik pemerintah dan ini apalagi kantor utama sudah dipastikan anggaran pemeliharaanya pasti ada dan besar. Hal ini yang perlu di pertanyakan pada bagian terkait yang mengelola anggaran pemeliharan gedung tersebut, ujarnya.

Pihaknya dalam waktu dekat ini akan melayangkan surat kepada Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Bekasi guna mempertanyakan dana pemeliharaan untuk gedung bupati, tegasnya.

Dirinya Berharap, kepada Plt. Bupati Bekasi agar memprioritaskan adanya gedung baru atau adanya perbaikan pada degung bupati yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Karena sangat bertentangan dengan slogan Bekasi Bersih Bekasi Baru, bila melihat kondisi gedung bupati yang sebenarnya, harapnya. ( ewd)

91 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *