KONI Kabupaten Bekasi Merajut Asa, Meniti Juara

KabarHaBe.com – Mengembalikan kejayaan dan prestasi olahraga dalam mempertahankan juara di Porda 2020 mendatang yang menjadi kebanggakan Kabupaten Bekasi harus menjadi tujuan pengurus KONI Kabupaten Bekasi periode 2019 – 2023.

“Pengurus KONI harus bisa menghantarkan atletnya meraih prestasi tertinggi dan bisa membesarkan organisasi KONI setelah melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan yang diadakan di Subang minggu lalu,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi di sela- sela Pembukaan Popda di Stadion Wibawa Mukti. Rabu (18/12/2019), petang.

Reza menegaskan, prestasi olahraga Kabupaten Bekasi harus bergema pada setiap perhelatan akbar kegiatan olahraga. Harus diakui untuk menggapai impian tersebut tidak mudah dan harus kerja keras.

Menurutnya, tidak cukup dengan program pembinaan atlet semata, tetapi dukungan peralatan, latihan, serta ketersediaan biaya merupakan hal yang sangat penting.

“Pengurus harus bisa membesarkan KONI bukan berpikir ikut besar di KONI, sehingga menjadi daya dorong yang kuat untuk membangkitkan olahraga Kabupaten Bekasi,” tegas Reza.

Keinginan untuk mengembalikan kejayaan olahraga di Kabupaten Bekasi tersebut karena daerah ini memilki catatan yang menunjukan bahwa Kabupaten Bekasi sebagai daerah penyuplai atlet PON, Sea Games, dan event lainnya.

Saat itu, lanjut Reza , KONI Kabupaten Bekasi mengemban tugas yang penting yakni menyukseskan olahraga Kabupaten Bekasi dan mempertahankan juara pada Porda tahun 2020 mendatang.

KONI harus menempatakan Kabupaten Bekasi pada posisi teratas dalam perolehan medali emas pada Porda tersebut. Selain melakukan pembinaan olahraga secara intensif, KONI juga harus mampu menjadi orang tua asuh dari cabang olahraga, dan yang penting adalah membangun sinergi dengan pemerintah daerah.

Sementara Sekretaris KONI Kabupaten Bekasi Addul Halim menambahkan pada kegiatan RAT minggu lalu sebabagai bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen dialam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektip karena karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori – teori melainkan langsung diterapkan pada elemen- elemen yang mendasar.

“Misalnya saling percaya, saling memperhatikan dan saling terbuka dengan sikap proaktif dan komunikatif. Dimensi alam sebagai objek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan sebagai tempat bermain yang mengasikan dengan berbagai metode,” katanya.

Sehingga tambahnya, bisa menjadikan untuk saling percaya dan kerjasama antara pengurus dengan cabor untuk menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai juara di Porda 2020 mendatang.

KONI Kabupaten Bekasi harus bisa kembali melaksanakan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) dan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada tahun 2020 mendatang, setelah sekian tahun vakum. (ewd)

136 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bekasi Gelar Seminar Membangun Perempuan Kreatif dan Mandiri

Kam Des 19 , 2019
KabarHaBe.com – Mengembalikan kejayaan dan prestasi olahraga dalam mempertahankan juara di Porda 2020 mendatang yang menjadi kebanggakan Kabupaten Bekasi harus menjadi tujuan pengurus KONI Kabupaten Bekasi periode 2019 – 2023. “Pengurus KONI harus bisa menghantarkan atletnya meraih prestasi tertinggi dan bisa membesarkan organisasi KONI setelah melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan yang […]