KONI Kabupaten Bekasi Anjurkan Atlet Latihan Terprogram

KabarHaBe.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi mengimbau atlet menjalankan latihan terprogram dengan pengawasan melekat.

Keputusan tersebut dilakukan menyusul diterbitkannya surat dari KONI Jawa Barat, awal pekan lalu. Dalam isi surat tersebut, semua aktvitas atlet dibatasi atau dihentikan.

Dalam hal pengawasan, Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi menyatakan, latihan atlet tetap berjalan meskipun dalam pemantauannya diperketat.

“Kita sudah terima surat pemberitahuan dari KONI Jawa Barat. Mengenai penghentian latihan atlet pelatcab (Pemusatan Latihan cabang). Hal ini menyusul wabah Covid-19 atau Virus Corona terus meluas di tanah air. Kita juga sudah mengimbau seluruh pengurus cabang olahraga (Cabor) untuk melakukan aktifitas latihan di rumah,” ujarnya saat di temui di halaman Kantor KONI, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (19/3).

Meski begitu, kata dia, pemberlakuan latihan di rumah sendiri ditekankan pada atlet dengan spesifikasi khusus. Karena, ada beberapa cabang yang tidak bisa menjalankan latihan di rumah.
“Kecuali olahraga yang tidak bisa latihan di tumah maka diperkenankan latihan di venue, tetapi dengan syarat tidak dibuka untuk umum hanya untuk latihan atlet dengan memperhatikan standar kesehatannya, itupun dengan pengawasan pelatih,” lanjutnya.

Diketahui, kata dia, saat ini World Health Organization (WHO) sudah mengubah status virus corona dari Public Health Emergency of International Concern menjadi Pandemi. Terlebih hingga, saat ini angka yang terdampak virus Corona di Indonesia sudah mulai bermunculan.
“Latihan atlet, sebenarnya tetap berjalan hanya saja merujuk pada program yang diberikan oleh para pelatih. dan laporan latihan langsung disampaikan pada pelatih melalui Watsup, kecuali yang menjalankan latihan khusus dengan pengawasan dari pelatih lngsung, dan dengan pembatsan dan tidak dibuka umum. Tahapan ini akan terus dilakukan sampai batas waktu aman di umumkan oleh pihak Jawa Barat,” Jelasnya.

Menurutnya, menjalankan latihan terprogram yang diberikan pelatih memiliki ukuran tersendiri. Sehingga bisa dipastikan tidak menghambat jalannya pembinaan alet Potensial. Kususnya pada atlet yang tengah dipersiapkan menuju pra- Pekan Olaharaga Daerah (Porda) Jawa Barat 2021.

“Sementara, sejumlah fasilitas latihan baik yang berada di Stadion Wibawa Mukti (WBM) maupun fasilitas olahraga lain yang berada di lingkungan Koni Kabupaten Bekasi sudah di batasi. Kita akan terus memantau, apa bila memang ada latihan yang dijalankan sejumlah Cabang,” bebernya.

Reza –sapaan akrabnya menastikan, ditengah wabah virus Corona yang saat ini ramai di beritakan, bahwa para atlet masih konsisten untuk menjaga daya tahan tubuh dan menjalankan latihan individu.

“Latihan individu yang terprogram, akan di evaluasi nanti setelah selesai masa non Aktif ini. Karena saat ini komitmen dengan cabor untuk bisa meraih juara umum masih tetap konsisten,” tegasnya.
Ia menambahkan, agar para atlet binaan lain yang masih dalam kerangka ti pra- Porda untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran dengan tetap aktif berolahraga, beraktifitas fisik, menjaga kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat. Menghindari kegiatan-kegiatan di keramaian atau tempat umum.

“Semoga apa yang sedang masyarakat khawatirkan segera selesai. Karena kita tau, saat ini ada tahapan yang sedang dijalankan jawa barat yakni Pemusatan Latihan Daerah (pelatda) PON, di beberapa daerah. Semoga, tidak berdampak pada raihan target di PON nanti,” imbuhnya.

Ia menambahkan, hasil Ferivikasi, untuk atlet Kupaten Bekasi yang saat ini masuk pada Pelatda PON, mencapai angka 60 atlet. (ewwy)

33 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pekan Depan E-KTP Diantar Langsung ke Rumah Warga

Jum Mar 20 , 2020
KabarHaBe.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi mengimbau atlet menjalankan latihan terprogram dengan pengawasan melekat. Keputusan tersebut dilakukan menyusul diterbitkannya surat dari KONI Jawa Barat, awal pekan lalu. Dalam isi surat tersebut, semua aktvitas atlet dibatasi atau dihentikan. Dalam hal pengawasan, Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi […]