Sel. Okt 22nd, 2019

Ketua KONI Akan Tingkatkan Prestasi Olahraga

KabarHaBe.com – Ketua KONI Kabupaten Bekasi yang baru yang terpilih secara aklamasi, Reza Lutfi mengatakan ada dua aspek besar dalam mengelola KONI yang tidak dapat dipisahkan.

Kedua aspek itu di antaranya, tata kelola organisasi dan peningkatan prestasi, kedua hal ini tidak bisa dipisahkan karena sama-sama saling menunjang. Tapi skala prioritasnya akan selalu berupaya meningkatkan prestasi olaharaga. Karena KONI adalah olahraga prestasi.

Menurutnya potensi olahraga di Kabupaten Bekasi cukup besar. Karena memiliki atlet-atlet muda yang potensial, kalo dibina dengan program berkesinambungan untuk dapat meningkatkan prestasi di Porda mendatang cukup mudah.

Namun katanya, semua ini membutuhkan bantuan semua pihak baik dari media, birokrat dan juga masyarakat. Eengan demikian target juara akan terus didapat dan dipertahankan.

“Target juara umum pun akan tercapai jika semua pihak memiliki komitmen yang sama,” imbuhnya.

Sementara sektetaris I KONI Jawa Barat Dedi Manokdana KONI Jabar sangat berharap kontribusi besar KONI Kabupaten Bekasi seperti yang telah ditunjukkan pada PON 2016.

Pihaknya sangat bangga karena tidak ada pergolakan di KONI Kabupaten Bekasi dengan kemauan sendiri membentuk pengurus baru setelah beberapa bulan vakum.

“Ini bukti bahwa olahraga tidak boleh berhenti dengan keadaan apa pun,” kata Dedi.

Bekasi harus bangkit, setelah sempat down pascaperhelatan Porda. Terlebih Kabupaten Bekasi yang merupakan Kabupaten yang memiliki kontribusi terbaik untuk Jawa Barat.

Kabupaten Bekasi jadi tiga besar kontributor prestasi terbaik setelah Bandung di Jawa Barat. Bahkan nomor dua setelah Kota Bandung.

“Kita ingin semua KONI di Jawa Barat terus malakukan pembinaan di daerahnya agar lebih meningkatkan prestasi olahraga,” kilahnya. (ewd)

174 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *