Ming. Okt 20th, 2019

Kasat Resnarkoba Polrestabes Bandung Hadiri Anniversary Media Jurnal Polisi

KabarHaBe.com – Sebagai ungkapan rasa syukur atas eksistensi  Media Jurnal Polisi (JP) yang selama lima tahun ini telah berkiprah dan malang melintang di dunia jurnalistik terutama pada berita – berita kepolisian, Selasa (30/4/2019), jajaran pimpinan, penasehat dan Kabiro serta wartawan/i menggelar acara tasyakuran bi’nimah dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 di Warung Sahadja, Bojong Awi, Arcamanik, Bandung.

Acara media yang memiliki motto ‘Membedah Aspirasi Memberi Solusi’ ini serta berperan sebagai kontrol sosial dengan bekerja mencari, mengumpulkan dan menayangkan berita untuk disajikan ke publik sesuai kode etik jurnalistik tersebut dihadiri di antaranya Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah, S.IK., Ketua Forum Wartawan Polda Jabar H. Lili Maulana.

Kemudian Pimpinan Redaksi JP Adi Mulyana, Anggota PWI Kota Bandung Yadi, Pengurus PWRI Jabar Lumba Sihombing, para awak media dan tamu undangan. Hadir juga beberapa Pimpinan redaksi media online sebagai tamu undangan di antaranya Yusman Andrian dari Viralbandung.com dan Iwa Permana dari Lensa Jabar.Com dan Yatiman dari Metropuncak.Com.

Dalam sambutannya AKBP Irfan Nurmansyah menuturkan, selama ini JP sudah berkontribusi besar dengan memuat berita – berita sejuk dan nyaman, serta mempublikasikan kegiatan – kegiatan kepolisian kepada warga Kota Bandung dan Jabar di tengah maraknya berita Hoax di tengah – tengah masyarakat dewasa ini.

“Selain itu berkaitan dengan tugas fungsi saya sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Bandung saya harapkan rekan-rekan Wartawan termasuk dari JP untuk memberikan informasi terkait peredaran narkoba untuk ditindaklanjuti pihak kepolisian agar masyarakat kita aman dari peredaran barang haram tersebut”, jelasnya.

Ketua Forum Wartawan Polda Jabar (FWPJ) yang juga dewan penasehat JP H.Lili Maulana yang turut memberikan sambutan, perjalanan JP hingga tahun ke 5 ini selalu diwarnai kebersamaan.

“Semoga JP makin besar dan diridhoi Allah SWT, dengan kebersamaan seluruh personel, inshaa Allah JP akan semakin besar, karena kunci besarnya  suatu forum adalah kebersamaan”, sebutnya.

Di tempat sama Pimpinan Redaksi JP Adi Mulyana menegaskan, seluruh Wartawan dan Kabiro JP di usia ke – 5 ini harus lebih maju dan terus berkarya, jangan takut apapun selama kita benar karena JP sudah memiliki legalitas.

“Jangan lihat kiri kanan,  kita harus terus maju  secara berjasama dan jangan takut, apapun permasalahan di lapangan selalu kordinasi dengan pusat,” katanya.

Menurutnya wartawan dilindungi UU No 40 Tahun 1999, mohon ke depan lebih banyak berkarya dan jangan mengambil dari media lain jika menulis berita, harus dari narasumber langsung, dengan harapan dalam usia 5 tahun ini JP akan lebih maju dan tetap solid.

Pimpinan Redaksi lensajabar.com Iwa Permana memaparkan, menjamurnya media cetak dan online saat ini , jangan dijadikan kekhawatiran.

“Kita fokus saja pada karya dan kinerja kita, jangan lupa juga tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik kewartawanan,” ungkapnya.(ewd)

129 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *