Kapuskesmas Seroja Minta Warga Selalu Jaga Kebersihan

KabarHaBe.com – Kepala Puskesmas Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, dr Yando meminta agar masyarakat selalu menjaga kebersihan di tengah mewabahnya Covid-19 saat ini.

“Intinya menjaga kebersihan,” kata Yandi saat bincang-bincang dengan pengurus RW 01 dan petugas dari Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, belum lama ini.

Menurutnya Yando yang terpenting dilakukan masyarakat saat ini adalah menjaga kebersihan tangan. Dengan rajin mencucinya setelah beraktifitas di luar rumah.

“Jangan mengerjakan apa-apa dulu saat berada di rumah setelah beraktivitas di luar rumah sebelum mencuci tangan. Terutama memegang area wajah,” katanya.

Sebab menurutnya, ketika kondisi tangan kotor langsung menyentuh area wajah, kemungkinan besar jika tangan telah terkontaminasi virus akan cepat tertular. Sebab, virus akan masuk ke area mulut, hidung bahkan telinga.

“Masyarakat harus tetap waspada, jangan menganggap remeh persoalan ini. Biasakan cuci tangan dan hidup bersih,” kilahnya.

Ditambahkan Yando, bagi warga yang sudah berumur di atas 50 atau 60 tahun disarankan untuk tetap berada di rumah, tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Sebab, warga dengan usia seperti itu rawan tertular virus Corona yang kini tengah mewabah.

Apalagi katanya, bagi warga yang memiliki penyakit bawaan, seperti paru-paru, jantung dan gula diharapkan dapat selalu berada di rumah. Karena, jika terinfeksi virus Corona ini, akan menyulutkan penyembuhannya.

“Tinggaldi rumah bagi warga yang sudah berumur dan memiliki penyakit bawaan itu lebih baik untuk menghindari terjangkitnya virus ini,” imbuh Yando.

Dia berharap hendaknya warga mematuhi aturan pemerintah untuk tinggal di rumah dengan satu tujuan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona, sehingga kondisi negara kita dapat segera pulih tidak lagi ada penularan virus Corona. (Alfiyan)

75 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terkait Bantuan Pemprov Jabar, Kelurahan Harapan Jaya Tidak Data Ulang Warga

Sen Apr 6 , 2020
KabarHaBe.com – Kepala Puskesmas Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, dr Yando meminta agar masyarakat selalu menjaga kebersihan di tengah mewabahnya Covid-19 saat ini. “Intinya menjaga kebersihan,” kata Yandi saat bincang-bincang dengan pengurus RW 01 dan petugas dari Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, belum lama ini. Menurutnya Yando yang terpenting […]