Sab. Okt 19th, 2019

Juhandi Siap Jabat Wakil Bupati

KabarHaBe.com – Juhandi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil ( PNS) digadang-gadang sosok yang cocok menduduki kursi Wakil Bupati Bekasi.

Sejak 1989 pria kelahiran 6 Desember 1963 putra Bekasi ini mengawali kariernya sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Saat itu, ia ditugaskan sebagai Sekretaris Desa Mukti Jaya Kabupaten Bekasi. Kemudian, staf Kantor Sosial Politik. Serta menjadi Kaur Umum Kantor Sosial Politik. Setelah itu menjabat sebagai Kasi Trantib Kecamatan Serang dan menjadi Sekretaris Kecamatan Kedung Waringin.

Dari sana, karir Juhandi kian meroket hingga akhirnya dipercaya menjadi Camat Muara Gembong. Camat Pebayuran dan Camat Tambun Selatan Kabupaten Bekasi pada 2006. Setelah berhasil memimpin di tiga Kecamatan Juhandi kembali dipercaya sebagai Kepala Bagian Kesejahteaan Masyarakat hingga menduduki beberapa Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi.

Puncak kesuksesannya sebagai ASN adalah dimulai menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Daerah pada 2013 dimana dirinya yang mengawali penghargaan penerimaan WTP dari penilaian BPK- RI berturut-turut hingga sekarang. Dan saat ini ia dipercaya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bekasi yang mampu menaikkan PAD cukup signifikan hingga mencapai Rp 2 triliun dari target Rp 1,6 triliun.

Terpanggilnya maju sebagai calon wakil Bupati adalah ingin mengamalkan ilmu serta pengalamannya selama berkarier di ranah birokrasi dan pemerintah. Pria lulusan S2 Universitas Satyagama ini, berkomitmen melakukan pembenahan birokrasi yang menjadi modal besar dalam membawa Kabupaten Bekasi menjadi Bekasi Maju Bekasi Bersih.

Kiprahnya di birokrasi dan pemerintahan memang tidak diragukan lagi. Juhandi telah menjadi ASN selama 32 tahun.
Selama itu pula ia mendapatkan berbagai penghargaan dan pengalaman berorganisasi.

Di Desa Mekar Wangi Kecamatan Cikarang Barat, selain para tokoh masyarakat mendukungnya juga para kalangan pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Bekasi. Bahwa yang pantas mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati dari birokrasi yang memiliki pengalaman di bidang pemerintahan.

Sosok Juhandi selaku putra Kabupaten Bekasi yang low profile dan berwibawa akan mampu membawa Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik ke depannya mendampingi Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Dimana dua karakter yang dimiliki untuk saling bahu membahu dalam rangka membangun Kabupaten Bekasi ke depan sudah kelihatan dimana sosok Juhandi yang saat ini mampu menaikkan PAD sangat luar biasa. Sehingga akan bisa bekerjasama dengan Bupati definitif untuk sama-sama membangun Kabupaten Bekasi ke arah lebih baik lagi. (red)

179 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *