Jawara Betawi Kumpul di TPS 04 dan 05 RW 01 Harapan Jaya

KabarHaBe.com – Banyak yang unik dilakukan petugas Tempat Pemilihan Suara (TPS). Seperti yang dilakukan petugas KPPS 04 dan 05 RW 01 Harapan Jaya Bekasi Utara, mereka mengenakan pakaian khas Jawara Betawi dan menampilkan Ondel-Ondel di pintu masuk TPS.

Ketua KPPS 04 Baejuri mengatakan pakaian khas Betawi yang dikenakan petugas KPPS sebagai wujud cinta terhadap budaya yang berkembang di lingkungannya yang mayoritas berpenduduk warga Betawi.

Dipakainya pakaian khas Betawi ini karena keinginan anggota KPPS tampil beda dalam melayani masyatakat yang datang ke TPS untuk memilih presiden dan wakil rakyatnya.

“Ini keinginan anggota untuk tampil beda saat bertugas di TPS sebagai wujud melestarikan budaya Betawi,” kata Baejuri saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya dengan mengenakan seragam budaya Betawi ternyata cukup memberikan antusiasme kepada masyarakat ditambah lagi dengan ditampilkannya Ondel-Ondel di pintu masuk TPS memberikan suasana baru pada masyatakat.

Menyinggung antusiasme pemilih pada pilpres saat ini Baejuri mengatakan, antusiasme masyarakat datang ke TPS untuk memilih pemimpinnya cukup baik itu terbukti dengan tingkat kehadiran masyatakat yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah masyarakat cukup antusias datang ke TPS,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPPS 05 Yanti Komala Dewi menyatakan hal yang sama. “Kami hanya ingin memberi suasana rileks kepada petugas KPPS dengan tampil menhenakan pakaian khas Betawi,” katanya.

Dirinya merasa ada perubahan suasana dengan penampilan seragam yang dikenakan petugas KPPS katena lebih familiar di kalangan masyatakat Betawi khususnya. (alf)

254 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Kota Bekasi Prabowo-Sandi Menang

Kam Apr 18 , 2019
KabarHaBe.com – Banyak yang unik dilakukan petugas Tempat Pemilihan Suara (TPS). Seperti yang dilakukan petugas KPPS 04 dan 05 RW 01 Harapan Jaya Bekasi Utara, mereka mengenakan pakaian khas Jawara Betawi dan menampilkan Ondel-Ondel di pintu masuk TPS. Ketua KPPS 04 Baejuri mengatakan pakaian khas Betawi yang dikenakan petugas KPPS […]

Pariwara