Hasil Perhitungan Data C1, Helmi Optimistis Rebut Kursi DPRD Kabupaten Bekasi

KabarHabe.com – Berbekal pengalaman organisasi, Helmi SE, pria yang berprofesi sebagai pengusaha muda kelahiran Bekasi terpanggil untuk memperjuangkan berbagai dinamika persoalan rakyat Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi.

Hasil pantauan KabarHaBe.com pasca melewati proses pertarungan di Pemilu 17 April lalu, lewat kendaraan Partai Gerindra bernomor urut 1, Dapil Tambun Selatan, dan dari hasil penghitungan suara data C1 Helmi sudah memperoleh suara terbanyak di Dapilnya, yakni 6.741 dari 968 TPS se Tambun Selatan.

“Ya, saya optimistis menang dan menjadi anggota dewan pilihan masyarakat Tambun Selatan. Hasil perolehan suara data C1 sebanyak 6.742 dari 968 TPS yang ada di Kelurahan Sumber Jaya, Mekarsari, Jatimulya, Tambun, Mangun Jaya, Lambang Jaya, Setia Darma, Setia Mekar, Lambang Sari, Tridaya Sakti. Insya Allah saya akan menjadi wakil rakyat yang amanah dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” papar Helmi kepada KabarHabe.com. Minggu (21/4).

Saya terpanggil menjadi wakil rakyat, lanjut Helmi, karena ingin berjuang bersama rakyat Bekasi serta ikut dalam perjuangan didalam menyelesaikan masalah-masalah Bekasi di gedung DPRD, sebab Pemerintah Daerah belum terlalu serius dalam menyelesaikan masalah yang ada di Bekasi.

“Seperti masalah yang terjadi di Dapil III di daerah Mangunjaya dimana alat pemadam kebakaran sangat minim, padahal mereka sangat membutuhkan. Minimnya fasilitas alat pemadam kebakaran menjadi persoalan tersendiri bagi masyarakat Mangungjaya. Terutama, warga kesulitan untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran. Dan masih banyak polemik lain yang ada di wilayah Dapil saya,” terangnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, mengawali tugasnya sebagaai wakil rakyat dan menjalankan tugas konstitusional merupakan tugas pokok seorang dewan.

DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

DPRD mempunyai beberapa fungsi, pertama Legislastif diwujudkan dalam bentuk Peraturan Daerah bersama-sama Bupati. Kedua Anggaran, diwujudkan dalam membahas dan menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah bersama-sama Bupati. Dan ketiga Pengawasan, diwujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Perundang-undangan, Peraturan Bupati, Keputusan Bupati dan Kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.(ewd)

315 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Partai Gerindra Dapil 3. Optimis Raih 2 Kursi

Sel Apr 23 , 2019
KabarHabe.com – Berbekal pengalaman organisasi, Helmi SE, pria yang berprofesi sebagai pengusaha muda kelahiran Bekasi terpanggil untuk memperjuangkan berbagai dinamika persoalan rakyat Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi. Hasil pantauan KabarHaBe.com pasca melewati proses pertarungan di Pemilu 17 April lalu, lewat kendaraan Partai Gerindra bernomor urut 1, Dapil Tambun Selatan, […]

Pariwara