Hasil Munas IV, BEM PTNU Tolak Penggusuran di Kampung Pilar

KabarHaBe.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi (PT) Nahdatul Ulama (NU) menolak penggusuran di Kampung Pilar Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara.

Presidium BEM PTNU Jawa Barat Dhohir Ananda mengatakan pemerintah harus bertindak mengatasi persengketaan lahan di Jawa Barat, sebab menurutnya Gubernur Jabar seakan tutup mata terkait masyarakat yang terkena penggusuran.

“Dalam Munas ke- IV saya mendesak kepada Pemprov Jabar yang sekarang ini dinahkodai Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dapat menyelesaikan persengketaan lahan di Jawa Barat,” tegasnya kepada awak media, Senin (23/12/2019).

Dia mengatakan peristiwa yang dialami masyarakat Tamansari jangan sampai dialami warga Kampung Pilar. Untuk itu dia berserta BEM se-Jawa Barat yang tergabung dalam BEM PTNU Jawa Barat dalam hasil Kongres ke- IV tersebut menolak penggusuran di Kampung Pilar.

“Iya kejadian di Tamansari itu cukup menyakiti hati kita, kalau ini terjadi juga oleh warga Kampung Pilar kita akan mengadakan aksi besar-besaran,” sesalnya. (Ewwy)

73 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan Hari Ibu ke-91, Sekkda: Perempuan Masih Diperlakukan Diskriminatif

Sen Des 23 , 2019
KabarHaBe.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi (PT) Nahdatul Ulama (NU) menolak penggusuran di Kampung Pilar Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara. Presidium BEM PTNU Jawa Barat Dhohir Ananda mengatakan pemerintah harus bertindak mengatasi persengketaan lahan di Jawa Barat, sebab menurutnya Gubernur Jabar seakan tutup mata terkait masyarakat yang […]