Hari ke- 3 Penerapan PSBB, AOB Kabupaten Bekasi Terus Bagikan Sembako

Kab. Bekasi Kabarhabe.com- Aliansi Ormas Bekasi ( AOB ) Kabupaten Bekasi terus melakukan aksi kemanusiaan yang terdampak virus Corona atau Covid- 19. Aksi bagi-bagi sembako guna meringankan beban warga Kabupaten Bekasi. Jumat ( 17/04/20).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan pengurus AOB kali ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus (Covid-19), dimenggelar Bakti Sosial pembagian Sembako kepada warga kurang mampu diwilayah Tambun Selatan, Cibitung dan Cikarang Barat.

Ketua AOB Kabupaten Bekasi, HM Jaenal Abidin menuturkan dihari ke-3 pemberlakukan PSBB diwilayah Kabupaten Bekasi pihaknya terus membagikan paket sembako kepada yang membutuhkan, pihaknya juga mengedukasi masyarakat soal protokol kesehatan pemerintah melawan virus Corona (Covid-19).

Kita salurkan sembako bagi keluarga kurang mampu merasakan dampak wabah covid -19. Paket sembako yang diberikan kepada warga sebanyak 350 paket berupa beras 5 kilo, indomie 10 bungkus, kopi susu plus gula 1 pak, Biscuit, Minyak sayur 1 kilo dan Sarden makanan 1 kaleng, dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak covid 19,” jelas kata ketua AOB HM Jaenal Abidin.

Dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat,
Dalam kegiatan pembagian sembako terus dilakukan pihaknya.

“Ini merupakan bentuk gerak kepedulian terhadap sesama dari AOB Kabupaten Bekasi ditengah situasi wabah Corona ( Covid-19). Selain mengedukasi masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran pademi Corona Virus ( Covid-19) melalui protokol kesehatan pemerintah, saya rasa penting juga bagi kita untuk bergerak bersama dalam menolong warga yang terdampak secara ekonomi,” ucap Jaenal

Masih menurut HM. Jaenal Abidin hari ini pembagikan sembako diberikan kepada masyarakat Tambun Selatan, Cibitung dan Cikarang Barat. Kami lakukan bersama pengurus dengan cara dor to dor kepada warga yang lebih membutuhkan diwilayah Kabupaten Bekasi, jelasnya

“Kami berharap apa yang kami lakukan dapat menggugah para pengusaha bahkan Pemerintah Daerah juga bisa berbuat yang sama bahkan lebih untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, HM. Jaenal Abidin mengungkapkan bahwa pihaknya, AOB Kabupaten Bekasi, akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai organisasi yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus Corona atau (Covid-19).

“Penyerahan bantuan pun dilakukan sambil mengingatkan mereka tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk pencegahan virus, seperti sering-sering mencuci tangan, gunakan masker setiap keluar rumah, jangan berkelompok serta menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lainnya,” tambahnya.

HM. Jaenal Abidin berharap masyarakat Kabupaten Bekasi, agar mengikuti anjuran Pemerintah demi cepatnya dalam memutus mata-rantai penyebaran dan semoga wabah virus Corona (Covid-19) cepat berlalu.

Selain itu, HM. Jaenal Abidin menyinggung bahwa peran media dalam tugas meliput di tengah wabah Covid19 ini sangatlah penting dan juga beresiko cukup tinggi. Untuk itu awak media juga layak mendapat apresiasi.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi harus memperhatikan dan peduli terhadap wartawan yang bertugas disaat situasi Covid-19,”paparnya.(ewwy)

95 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Fraksi Golkar Berikan Masker dan Hand Sanitizer di Perum. BCL

Sab Apr 18 , 2020
Kab. Bekasi Kabarhabe.com- Aliansi Ormas Bekasi ( AOB ) Kabupaten Bekasi terus melakukan aksi kemanusiaan yang terdampak virus Corona atau Covid- 19. Aksi bagi-bagi sembako guna meringankan beban warga Kabupaten Bekasi. Jumat ( 17/04/20). Aksi kemanusiaan yang dilakukan pengurus AOB kali ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah […]