GP Ansor Cabangbungin Gelar Diskusi Publik dan Buka Puasa Bersama

KabarHaBe.com – Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Cabangbungin yang dinahkodai Sukhro Wardi menyelenggarakan acara doa kebangsaan dan buka puasa bersama menghadirkan tokoh masyarakat dan Kepolisian Sektor Cabangbungin.

Acara buka bersama dan diskusi publik membedah pemikiran Gusdur dalam bingkai beragama berbangsa dan bernegara berlangsung di Aula Masjid Jami Baiturahmah, Kelurahan Jayalaksana , Kecamatan Cabangbungin, Minggu, (26/05/2019).

Ketua Umum GP Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Cabangbungin, Sukhro Wardi , mengatakan kegiatan diskusi agar seluruh masyarakat hidup berdampingan dan saling menghargai atas semua perbedaan yang ada di tengah masyarakat terutama perbedaan dalam pandangan politik praktis dan saling menjaga kedamaian pascapesta demokrasi yang telah dilaksanakan agar Indonesia ini tetap aman,” ujarnya.

Dinamika yang terjadi dalam momentum pesta demokrasi katanya, diharapkan jangan sampai memecah belah keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Kita juga membuat mengajak, mengajak semua komponen bangsa agar bersama-sama mengikuti proses yang dijalankan oleh KPU sesuai dengan konstitusi,” imbuhnya.

Dijelaskan, semua mekanisme ini sudah berada di tangan KPU. Jika ada yang tidak menyetujui dengan keputusan KPU bisa menindaklanjuti dengan langkah-langkah konstitusional.

PAC GP Ansor Kecamatan Cabangbungin mengajak dan menolak adanya tindakan inkostitusional. dimana tindakan-tindakan seperti people power serta tindakan yang menuju ke arah perpecahan dan makar.

“Pesan-pesan kebangsaan kita sampaikan dalam kegiatan diskusi tersebut kami menyampaikan pesan kedamaian seperti yang selama ini Gusdur perjuangkan. (mf/hsr)

137 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PT Bona Jati Mutiara Bagai Anak Emas PUPR dan ULP

Sen Mei 27 , 2019
KabarHaBe.com – Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Cabangbungin yang dinahkodai Sukhro Wardi menyelenggarakan acara doa kebangsaan dan buka puasa bersama menghadirkan tokoh masyarakat dan Kepolisian Sektor Cabangbungin. Acara buka bersama dan diskusi publik membedah pemikiran Gusdur dalam bingkai beragama berbangsa dan bernegara berlangsung di Aula Masjid Jami Baiturahmah, […]