Rab. Okt 23rd, 2019

Garbi Lahir Membawa Kesadaran Intelektual dan Kepedulian Nasib Bangsa

KabarHaBe com- Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) sebagai ormas terbuka bertujuan menjadikan Indonesia lima besar kekuatan dunia dan berinisiatif memperkenalkan organisasinya kepada kalangan muda generasi milenial.

Deklarasi Garbi Kabupaten Bekasi berjalan sukses dihadiri perwakilan Garbi Pusat dan perwakilan Jawa Barat serta dewan pembina H Daris yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi dan hadirnya Tatakan Stand Up Komedi mewarnai suasana deklarasi.Sabtu (30/3).

“Kalangan anak muda generasi milenial adalah inti utama dari Gerakan Arah Baru Indonesia karena gerakan ini bahan bakarnya ada dua yaitu kesadaran intelektual dan kepedulian besar terhadap nasib bangsa, dan ini ada di anak muda,” papar Ketua Garbi Kabupaten Bekasi Nur Kholis.

Kholis menilai kalangan anak muda generasi milenial perlu dibangunkan sikap kritis dan kecendikiawannya, perlu dikapitalisasi untuk memuluskan arah baru Indonesia yang lebih efektif.

“Mereka terdiri dari anak-anak muda, aktivis mahasiswa dan alumni yang peduli dengan Indonesia 12 tahun mendatang yaitu pada 2030 saat bonus demografi terjadi dimana kaum muda 15-55 tahun akan memiliki porsi 60 persen penduduk Indonesia,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Atin yang akrab disapa Ujo selaku ketua panitia sekaligus inisiator Kabupaten Bekasi mengatakan, pihaknya mengajak bergabung para anak muda, aktivis, mahasiswa yang ada di Kabupaten Bekasi untuk gabung ke Garbi Kabupaten Bekasi.

“Garbi ini adalah wadah kebangsaaan khas anak muda. Maka kehadiran mereka akan diterima dengan tangan terbuka dan keilmuan mereka menjadi cahaya yang membantu bangsa Indonesia menjadi lima besar kekuatan dunia,” katanya.

Beberapa aktivitas Garbi Kabupaten Bekasi imbuhnya, adalah pelaku diskusi anak muda di media sosial internet. Kemudian ada stand up comedy sehingga dipastikan akan seru dan bernilai untuk Kabupaten Bekasi saat ini.

Sementara Daris selaku pembina Garbi Kabupaten Bekasi menjelaskan lahirnya Garbi di Kabupaten Bekasi mungkin ini suatu harapan lahirnya generasi-generasi muda Bekasi untuk memimpin Bekasi.

“Sepertinya untuk pemimpin ke depan kita tidak kehilangan stok,” ucap pria yang sekaligus wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Pria yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Nomor 7 dari Gerindra tersebut mengungkapkan kemauannya berkecimpung, bergabung di Garbi Kabupaten Bekasi disebabkan organisasi tersebut diisi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam mengelola organisasi yang bergerak untuk Indonesia Baru tersebut.

“Dengan lahirnya Garbi aku mau di dalamnya karena ini adalah stok-stok anak muda cerdas, aktivis-aktivis cerdas kali boleh kita mengutip kata-kata Roky Gerung ini adalah para aktivis-aktivis yang mempunyai pola pikir cerdas untuk memimpin Bekasi kedepannya,” jelasnya.

Masih menurut Daris terbentuknya Garbi di Kabupaten Bekasi atas dasar kegelisahan anak muda terhadap bobroknya pemerintah sekarang, sehingga dengan adanya Garbi dia berharap dapat menginspirasi dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat terlebih kaum milenialnya. (ewd)

126 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *