Kam. Agu 22nd, 2019

Enam Komplotan Begal Sadis Ditangkap

KabarHaBe.com – Polres Metro Bekasi menangkap enam orang komplotan begal bersenjata tajam berinisial NE alias C (18), AF alias T (18), W alias O (17), D (20), SS alias CD (23) dan YS alias B (17) di Fly Over Tegal Gede, Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara mengatakan, penangkapan keenam pelaku itu dilakukan Tim Cobra Polres Metro Bekasi. Mereka terbukti terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan di Fly Over Tegal Gede, Desa Pasir Sari Kecamatan Cikarang Selatan dan di Depan RM Bebek H. Slamet, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat.

“Dari hasil penyelidikan di dua TKP itu total ada enam orang tersangka yang kita amankan,” kata Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat gelar perkara di Mapolres Metro Bekasi, Kamis (01/08/2019).

Modus yang digunakan para pelaku adalah dengan cara mengikuti korban. Tepat di lokasi yang sepi, para pelaku kemudian melancarkan aksinya dengan menabrak korban yang berkendara seorang diri.

“Saat korban terjatuh, korban dibacok dan diambil sepeda motornya. Mereka ini memang cukup sadis,” ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan dari para pelaku dua buah celurit dan tiga unit sepeda motor. “Kita masih mengembangkan kasus ini dan memburu dua tersangka lainnya yang masih berstatus buron. Identitas dan ciri-cirinya sudah kita kantongi,” paparnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUH Pidana dan Atau 368 KUH Pidana dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun.(mf/hsr)

32 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *