Empat SMK di Cabangbungin Selenggarakan UNBK

KabarHaBe.com – Ribuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 yang dilaksanakan secara serentak di empatbsekolah di Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, (26/3/2019).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), H Dadang yang juga Kepala SMK Assyifa mengatakan ujian nasional ini dilaksanakan empat hari, Senin – Kamis (25-28/3/2019),

Menurut dia, SMK di Cabangbungin sebanyak empat SMK swasta sudah melaksanakan UNBK seluruhnya atau 100 persen. pelaksanaan UNBK diawasi petugas dari kepolisian, sekolah lain sehingga cara pengawasan ujian sistem silang.

“Setiap kelasnya atau ruangan dengan dua pengawas, seorang proktor dan satu lainnya teknisi,” katanya.

Dia mengatakan untuk pelaksanaan UNBK di SMK sendiri, diikuti sebanyak 250 siswa. Dari empat sekolah setiap hari ada dua sesi dan kita menggunakan lima laboratorium.

Menyinggung soal persiapan UNBK dia menjelaskan telah melakukan sinkronisasi dan simulasi ujian, selain persiapan teknis, juga memberi pembekalan dan pengayaan materi pelajaran kepada siswanya serta melakukan uji coba selama empat hari.

Menurut Kanit Sabara pengawas SMK dari Polslek Cabangbungin saat melakukan kunjungan di SMK Assyifa memastikan UNBK di Cabangbungin berjalan lancar.

Pihaknya memastikan semua siswa telah mengikuti UNBK dengan baik, dan peralatan yang digunakan juga sesuai standar yang diamanatkan oleh pos UN.
Sehingga, semua siswa dipastikan dapat mengerjakan UNBK dengan baik dan nyaman.

“Pelaksanaan UN 2019 ini, diharapkan sukses prestasi dan sukses pelaksanaan,” ujar Kanit sabara. (yoma)

172 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kesbangpol Ajak Ormas Bersama Membangun Kabupaten Bekasi

Jum Mar 29 , 2019
KabarHaBe.com – Ribuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 yang dilaksanakan secara serentak di empatbsekolah di Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, (26/3/2019). Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), H Dadang yang juga Kepala SMK Assyifa mengatakan ujian nasional ini dilaksanakan empat hari, Senin – […]