Rab. Okt 23rd, 2019

Dinsos Latih Pemantapan Managerial Keuangan Karang Taruna

KabarHaBe.com – Dinas sosial Kabupaten Bekasi latih pemantapan administrasi keuangan pengurus Karang Taruna Desa dan kelurahan se-Kabupaten Bekasi di ballroom Papandayan @home Hotel, Senin (30/9/2019).
Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Sosial, H Abdul Majid dan jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi Muhamad Taufik Ketua dan Arif Rahman Sekretaris, mendapat antusias dari peserta.
Kegiatan tersebut diisi pemateri dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) Asep D Ramdhani, yang menyampaikan bagaimana cara membuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) keorganisasian.
“Ini materi agar teman-teman bisa dengan baik dan benar membut LPJ,” katanya usai kegiatan.
Menurut Kepala Dinas Sosial, H Abdilah Majid kegiatan ini kali kedua sepanjang dirinya menjabat sebagai Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi dan diharapkan Karang Taruna bisa menjadi paham akan administrasi keuangan organisasi.
“Alhamdulillah ini kali kedua kami melaksanakan kegiatan pelatihan, semoga Karang Taruna bisa ambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi, apalagi kita tahu dengan banyaknya pabrik di sini semoga bisa bersinergi dengan penyaluran CSR-nya,” tandasnya.
Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Muhamad Taufik, mengapresiasi Dinas Sosial terkait kegiatan tersebut.
“Ini luar biasa karena teknik managerial yang dilatih Dinsos bisa mengena kepada Karang Taruna desa, sebab Karang Taruna terbilang unggul apabila Karang Taruna desa sudah memilik NPWP dan rekening pribadi dan itu ada kaitannya dengan LPJ,” tandasnya (Ewd)

95 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *