Sen. Okt 21st, 2019

Dinkes Subang Siapkan Rumah Singgah Pasien Gakin

KabarHaBe.com – Pemerintah Kabupaten Subang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyediakan Rumah Singgah Pasien Gakin di Kawasan Daerah Pasteur – Sukajadi tepatnya di Jalan Tawekal No 10 Bandung.

Rumah singgah tersebut berdekatan dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin. Dinkes Kabupaten Subang sengaja menyewa rumah tersebut selama satu tahun untuk memberikan fasilitas penuh masyarakat Subang khususnya Pasien Gakin (Keluarga Miskin).

“Fasilitas yang tersedia di dalam rumah singgah pasien gakin tersebut berupa tiga kamar tidur, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, tempat cuci dan jemur pakaian serta mussola, selain itu Dinkes Subang menyediakan air minum dan listrik,” kata Saad B Abdul Gani Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Minggu (31/3/2019).

Menurutnya di dalamnya tersedia kamar kamar pasien yang di antaranya kamar satu bisa dua pasien dan kamar dua dan tiga bisa enam pasien, selain itu di ruang dapur ada kompor gas beserta tabung gas berikut peralatan lengkap, dan garasi juga tersedia untuk ambulance parkir.

Harapan Saad B Abdul Gani disediakannya rumah singgah pasien gakin tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Subang sebelum pasien dirawat di rumah sakit.

“Harapan saya disediakannya rumah singgah pasien gakin itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Subang yang membutuhkan tempat singgah sebelum pasien dirawat di rumah sakit, selain itu keberadaan rumah singgah ini bertujuan untuk membantu meringankan biaya serta akomodasi selama pengobatan berlangsung,” katanya.

Masyarakat Kabuapten Subang khususnya keluarga yang tidak mampu kini terbantu dengan adanya rumah singgah pasien gakin.

Saad B Abdul Gani meminta masyarakat yang menempati rumah tersebut bisa menjaga kebersihan dan selalu merawat fasilitas yang sudah diberikan, (Bahri).

78 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *