Dinas Tenaga Kerja Sediakan Lowongan Kerja Warga Lokal

KabarHaBe.com – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi terus berupaya menyediakan lowongan kerja khusus untuk warga lokal dengan memberikan dua opsi kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Edy Rochyadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi menjelaskan opsi yang ditawarkan bertujuan untuk menciptakan tersedianya lowongan kerja dari perusahaan yg ada di seluruh kawasan.

Opsi pertama yakni perekrutan dengan cara dinas menyediakan fasilitas, baik sarana maupun pra sarana. Perusahaan tinggal menentukan jumlah tenaga kerja serta spesifikasi lowongan kerja yg dibutuhkan.

Sementara opsi kedua yakni perekrutan dilakukan oleh perusahaan itu sendiri namun pihak perusahaan wajib berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja.

“Upaya ini, agar setiap perekrutan dapat diawasi. Sehingga perekrutan tenaga kerja benar- benar untuk warga Kabupaten Bekasi,” papar Edy.

Menurut Edy pihaknya terus melakukan pemanggilan sejumlah perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Dan diyakini jumlah lowongan tenaga kerja akan terus bertambah, seiring program kunjungan kerja secara langsung ke perusahaan-perusahaan terus dilakukan, sekaligus mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 9 tahun 2019 tentang dorongan untuk memberi ruang bagi tenaga kerja lokal.

“Dinas Tenaga Kerja Insya Allah dalam waktu dekat yakni pada 18-19 Juli 2019 akan menyelenggarakan event Jobfair selama dua hari bertempat diarea parkir Lottemart Cikarang Utara,” jelasnya.

Acara tersebut akan diikuti 30 perusahaan yang akan membuka lowongan tenaga kerja. Semoga acara ini bisa dimanfaatkan oleh para pencaker khususnya pencaker warga lokal, harapnya (ewd)

147 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Juanda: Disiplin Membutuhkan Sanksi

Sel Jul 9 , 2019
KabarHaBe.com – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi terus berupaya menyediakan lowongan kerja khusus untuk warga lokal dengan memberikan dua opsi kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi. Edy Rochyadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi menjelaskan opsi yang ditawarkan bertujuan untuk menciptakan tersedianya lowongan kerja dari perusahaan yg ada di […]