Ming. Okt 20th, 2019

Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi Penghijaun Lingkungan Berbasis Sekolah

KabarHaBe.com – Pemerintahan Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pertanian menggelar Sosialisasi Penghijauan Lingkungan Berbasis Sekolah untuk menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan hidup, namun sangat disayangkan acara yang diselanggarakan di @Home Hotel, Kecamatan Tambun Selatan, para awak media sempet diusir oleh pihak keamanan setempat dengan alasan perintah dari pihak panitia penyelenggara.

Menyikapi hal tersebut Sekretaris PWI Bekasi Ewwy Widiansyah sangat menyayangkan pihak keamanan @Home Hotel yang sudah melarang para awak media untuk melakukan tugas jurnalisnya pada acara yang di gelar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi.

Seharusnya pihak panitia penyelenggara memahami tugas dan pungsi sosial control sesuai undang- undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers pasal 4 ayat tiga disebutkan bahwa untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi, tegasnya.

Sosialisasi yang dihadiri oleh 20 sekolah tersebut nantinya akan diberikan edukasi mengenai bagaimana cara menanam yang baik di lingkungan sekolah.

Sekertaris Dinas Pertanian Nining Hernawati mengatakan, tujuan diselenggarakannya sosialisasi tersebut selain untuk menambah asri lingkungan sekolah dengan penanaman pohon tetapi dapat juga memberikan edukasi terhadap peserta didik untuk mencintai lingkungan dengan menanam pohon dilingkungan sekolah.

“Adanya penghijauan sekolah, paling ga cara anak didik bisa cara penanaman pohon bagaimana cara pengihajuan penanaman pohon, tujuannya sendiri bagaimana kita mendidik anak-anak bagaimana cara menanam pohon,” jelasnya. (26/3/2019).

Dia mengatakan selain memberikan edukasi pihaknya juga memberikan fasilitas berupa pohon yang nantinya akan di tanam dilingkungan sekolah.

“Kita memberi pohonan satu sekolah 115 pohon ada lima jenis terus ada pupuknya jadi sekalian, nah sekarang materinya bagaimana cara mananam pohon,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kasie produksi perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Wiwi Widayati mengatakan, sosialisasi tersebut bentuk akomodir dari berbagai permintaan sekolah maupun unsur masyarakat sehingga tercetuslah program tersebut.

“Ada beberapa sekolah yang mengajukan proposal ke dinas pertanian untuk meminta bibit pohon dalam rangka penghijauan, sehingga kami realisasikan,” ujar nya.(Mf/Hsr)

122 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *