Ming. Okt 20th, 2019

KabarHaBe.Com – Kepolisian Sektor Cabangbungin meringkus lima pelajar SMK yang kedapatan membawa senjata tajam. Disinyalir akan digunakan untuk tawuran, di sekitar Kecamatan Cabangbungin, Senin (01/4/2019).

Kekecewaan orangtua siswa tak terbendung saat mengetahui Fh (16), putranya, diamankan polisi sektor Cabangbungin.

Putranya tersebut diamankan bersama empat pelajar lainnya, lantaran kedapatan membawa senjata tajam yang disinyalir akan digunakan untuk tawuran di sekitar wilayah Cabangbungin Bekasi.

Para orangtua juga sesekali meminta petugas untuk memberikan pelajaran kepada buah
hatinya itu, dengan memberikan hukuman kurungan agar putranya jera.

“Penjarain aja pak, daripada mati konyol di jalanan kena tawuran. Pak, saya sudah capek ngurusin anak ini,” ujar para orangtua kepada petugas, seraya menghardik putranya tersebut di Kantor Polsek Cabangbungin.

“Salah seorang ibu dari salah satu putranya yang tidak dapat menahan emosi, sempat beberapa kali mencoba menyerang putra semata wayangnya tersebut. Ia memukul menggunakan alas kaki yang digunakannya, namun dicegah
petugas.

“Daripada digebukin orang mending saya yang gebukin,” ucapnya sambil meluapkan emosi.

Berbeda dengan salah seorang wali murid lainnya yang sengaja diundang petugas untuk menjemput putranya, mengaku tidak mengetahui kalau anaknya diamankan di Mapolsek Cabangbungin akibat hendak tauran.

“Entah apa jadinya kalau mereka tidak diamankan. Apa jadinya kalau mereka benar-benar terlibat tawuran. Kami berterima kasih kepada bapak-bapak polisi sektor cabangbungin yang secara tidak langsung menyelamatkan anak-anak kami
dari tawuran,” tuturnya.

Kapolsek Cabangbungin AKP Andre Manurung yang diwakili Kanit Serse Iptu Sarino, dan kedua Anggotanya Ipda Sawiran serta Bripka Bertino usai memberikan arahan pada para pelajar SMK yang diamankan kepada awak media karena semua masih di bawah umur dan statusnya masih pelajar jadi untuk saat ini hanya sebatas pembelajaran saja dan memberikan efek jera bagi para pelajar yang akan melakukan tauran dan tidak sampai dipenjarakan. (yoma)


88 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *